Aceh United Ingin Happy Ending, PSMP Incar Satu Poin

Aksi Haris Tuharea menyundul bola liar di depan gawang Semeru FC dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto. Jumat (14/9/2018). Sundulan itu kemudian berbuah gol pertama dalam laga pekan ke-16 tersebut. Foto : Nofik Lukman Hakim

Partai menarik akan tersaji di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Senin (19/11/2018) sore. Aceh United akan menghadapi PSMP Mojokerto pada laga pamungkas babak 8 besar Liga 2 2018.

Bagi Aceh United, laga ini tak lagi menentukan. Mereka sudah dipastikan tersingkir dari perburuan menuju babak semifinal. Namun mereka punya target untuk mengakhiri kompetisi dengan happy ending alias meraih kemenangan perdana.

Hanya saja, bukan tugas mudah merealisasikan tiga poin. Ada tiga penggawa Aceh United yang cedera. Setelah pulang dari Palangkaraya, Aceh United juga baru sekali latihan untuk persiapan lawan PSMP.

“Kami berharap semua pemain yang bisa main mampu menampilkan permainan terbaik dan memberikan hasil yang terbaik,” terang Pelatih Aceh United Bonggo Pribadi, Minggu (18/11/2018).

Beda dengan Aceh United, PSMP punya kans besar lolos ke babak semifinal. Syaratnya, mereka mampu mendapatkan hasil seri pada partai pamungkas ini.

Pelatih PSMP Jamal Yastro memastikan skuadnya siap tempur. Semua pemain bisa tampil, termasuk bomber Indra Setiawan yang sudah mencetak 27 gol.

“Semua pemain siap, tidak ada akumulasi. Kami tidak ingin bergantung pada hasil tim lain. Kami ingin tentukan nasib kita sendiri untuk melaju ke babak semifinal,” tutur Jamal.

PSMP saat ini menduduki peringkat kedua grup A dengan koleksi sembilan poin. Posisi teratas ditempati Kalteng Putra dengan sepuluh poin. Jika nantinya PSMP meraih hasil seri dan Semen Padang mengalahkan Kalteng Putra, ketiga tim sama-sama mengoleksi sepuluh poin.

Jika dalam kondisi poin yang sama, PSMP dan Semen Padang berhak melaju karena unggul agresivitas gol, hasil hitungan pertemuan ketiga tim ini.

Nofik Lukman Hakim