Puncaki Klasemen 8 Besar, ternyata Ini yang Membuat Persita Tangerang Cemas

Penggawa Persita Tangerang Hari Habrian saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan di Stadion Benteng Taruna, Tangerang. Foto : Dok Liga Indonesia Baru

Kemenangan 1-0 dari Persiraja Banda Aceh membuat Persita Tangerang sukses mengkudeta puncak klasemen grup B babak 8 besar Liga 2 2018.

Tabungan 7 poin dari empat laga yang dijalani, tentu untuk sementara waktu membuat Persita aman dan nyaman. Namun langkah berat sudha ada di depan mata mereka.

Hal yang ditakutkan oleh tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut adalah dua laga sisa di babak 8 besar nanti, mereka akan menjalaninya dengan status tim tamu.

Rapor tandang Persita ternyata tak selamanya memuaskan. Di babak 8 besar saja mereka kalah 0-2 dari Persiraja.

Sedangkan di babak penyisihan grup, dari 11 laga yang dijalani, tim ini hanya bisa meraih 4 kemenangan, 2 seri, dan 5 kali menelan kekalahan di kandang lawan.

Persita sendiri akan menjalani laga melelahkan melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman (16/11/2018), dan Madura FC di Stadion Ahmad Yani empat hari kemudian (20/11/2018).

“Kita tahulah rapor keduanya (PSS dan Madura FC) di kandang seperti apa. Saya juga sempat melihat pertandingan keduanya kemarin, dan ada hal-hal yang kita khawatirkan,” terang Pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra kepada KAMPIUN.ID.

Walau begitu, dirinya mengaku Persita sudah siap 100 persen untuk menjalani laga ini.

Persita sendiri sudah bertemu dengan kedua tim ini di Stadion Benteng Taruna. Yang mana Diego Banowo dkk ditahan seri PSS Sleman (1-1), dan hanya menang tipis 3-2 saat melawan Madura FC.

”Satu-satunya cara agar kita bisa lolos ke semifinal adalah harus bisa meraih poin di dua laga sisa. Entah itu bisa sekali menang diantara dua laga tandang tersebutu, atau dia laga itu berakhir dengan seri. Yang pasti babak 8 besar diisi oleh tim-tim terbaik di Indonesia, jadi untuk bisa menang tentu tak mudah,” ujarnya.