Akhyar Ilyas Apresiasi Keberhasilan Timnya Kalahkan PSS Sleman

Tim pelatih dan pemain saat bersuka cita merayakan kemenangan atas PSS Sleman di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (1/11/2018). Foto : Media Officer Persiraja

Persiraja Banda Aceh sukses mengalahkan PSS Sleman 2-1 di Stadion H Dimurthala, Kamis (1/11/2018) sore. Raihan tiga poin benar-benar disyukuri kepala Akhyar Ilyas.

Laskar Rencong menampilkan permainan luar biasa pada partai keduanya di babak 8 besar Liga 2 2018. Sempat tertinggal lebih dulu lewat Slamet Budiyono menit ke-38, Persiraja kemudian membalas dua gol lewat Zamrony menit ke-59 dan Andre Abubakar menit ke-91.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas mengapresiasi permainan yang ditunjukkan timnya. Para pemain bisa bangkit pada babak kedua, setelah tertinggal satu gol.

“Perjuangan yang luar biasa. Kita tahu pertandingan ini cukup ketat. Apalagi PSS Sleman merupakan tim bertabur bintang. Pada babak 8 besar ini, semua tim sudah teruji. Sedikit saja lengah bisa bahaya,” terang Akhyar Ilyas dalam jumpa pers usai pertandingan.

Akhyar mengakui pada babak pertama timnya mengalami kesulitan. Apalagi saat kebobolan duluan, permainan menjadi kurang berkembang. Beberapa kesalahan passing juga menghilangkan percaya diri.

“Babak kedua kita buat perubahan. Victor Pae ditarik, Rizki Nasution kita masukkan. Permainan jadi semakin berkembang. Ada sedikit perubahan dengan cara main. Mampu menciptakan banyak peluang, namun kita hanya ciptakan dua gol. Tapi alhamdulillah dua gol ini membuat kita mendapat poin tiga,” tuturnya.

“Saya apresiasi buat para pemain. Respons yang bagus pada babak kedua tadi,” pungkas pelatih berlisensi B AFC ini.

Kemenangan ini membuat Persiraja naik ke peringkat tiga dengan tiga poin. Dua posisi teratas ditempati Persita Tangerang dengan empat poin, serta Madura FC dengan tiga poin. PSS Sleman ada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Nofik Lukman Hakim