Bali United Siap Hadang PSM Makassar Pertahankan Puncak Klasemen

Top scorer Persebaya dengan 20 gol, David Aparecido da Silva, membuat bek Bali United Syaiful Indra Cahya terjatuh saat berusaha mengawalnya pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta tadi malam (18/11). Persebaya memetik kemenangan 5-2 atas Bali United (via persebaya.id)

Bali United FC bakal menghadapi PSM Makassar dalam laga pekan ke-32 Go-Jek Liga 1 2018. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (25/11/2018).

Laga itu nanti bisa jadi kesempatan buat Bali United untuk mengejar zona kompetisi Asia. Bila mampu mengalahkan PSM, maka menghambat tim itu meraih gelar juara.

Oleh karena itu demi mengamankan posisi di jalur persaingan, pelatih Bali United, Widodo C Putro meminta para pemainnya fokus. Mereka juga diminta untuk mengutamakan kepentingan tim di atas pribadi.

Kejadian seperti yang diperlihatkan Irfan Bachdim dalam laga menghadapi Persebaya Surabaya diharapkan tidak terulang. Usai ditarik keluar, Irfan langsung ngeloyor ke ruang ganti.

“Dia sudah minta maaf dan kondisi tim tetap kondusif. Kami siap menatap sisa tiga laga ke depan,” kata Widodo.

“Kejadian seperti itu harus menjadi pelajaran. Buat saya sebagai pelatih juga harus pintar menyikapi karakter tiap pemain.”

“Sebuah tim harus kompak dan berjuang untuk nama besar tim. Soal pemain kalau ada tekanan dan belum menguasai situasi, pasti ada luapan emosi,” tuturnya.

Chrismansyah Prayogo