Beckham Incar Predikat Top Skor Liga 1 U-19

Beckham jadi kunci permainan Persib Bandung U-19 di ajang Liga 1 U-19. Foto: Official Liga Indonesia baru

Babak semifinal Liga 1 U-19 2018 akan berjalan semakin ketat. Empat tim terbaik siap berebut posisi menjadi yang terbaik. Di luar sisi itu persaingan secara individu juga akaan berjalan dengan sengit.

Ada beberapa pemain yang ternyata tengah bersaing untuk meraih  label sebagai top skor kompetisi.

Mereka adalah Beckham Putra Nugraha (Persib), llham Qolba (Persib), Galih Apriliana (Persija), Ulul Azmi (Borneo FC), dan Mario Nurcahyo (Persija). Mereka adalah para pemain yang jumlah golnya ada di 10 besar pencetak gol terbanyak sejauh ini.

Paling terdepan adalah Beckham Putra Nugraha. Pemain serbabisa di posisi lini serang Persib U-19 ini sudah menorehkan 7 gol. Sama dengan jumlah milik penyerang Persipura U-19, Gunansar Papua Mandowen.

Tapi Gunansar bersama Persipura sudah tersingkir dari kompetisi musim ini. Persipura sebagai juara bertahan tidak mampu melewati babak 8 besar.

Bicara soal Beckham Putra Nugraha, pemain ini memang sudah haus gol sejak di kompetisi level bawah usia muda. Salah satunya ketika keluar sebagai topscorer Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2016.

Ketika itu Beckham yang memperkuat Persib U-16, mencetak 20 gol dari babak penyisihan kota/kabupaten, provinsi, lantas seri nasional. Sukses itu dilengkapi dengan gelar juara Persib di Piala Menpora waktu itu.

Sekarang Beckham Putra Nugraha punya ambisi lain, yaitu membawa Persib juara Liga 1 U-19. Selain juga berhasrat bisa keluar sebagai topscorer.

Syaratnya tentu harus bisa mencetak gol lebih banyak dari Gunansar, plus untuk menjauh dari kejaran para pesaing di daftar 10 besar pencetak gol terbanyak musim ini.

Namun paling penting, menurut Beckham Putra Nugraha, adalah membawa Persib jadi juara terlebih dulu. Apalagi para pemain seperti masih punya beban kegagalan musim lalu di final Liga 1 U-19 ketika kalah dari Persipura.

Saat itu Beckham Putra Nugraha juga menjadi bagian dari anggota tim Persib di Liga 1 U-19 2017. “Musim ini kami harus bisa lebih baik lagi,” ucapnya.

Daftar Topscorer

7: Gunansar Papua Mandowen (Persipura), Beckham Putra Nugraha (Persib)

6: Ilham Qolba Rizky Wiguna (Persib), Galih Apriliana (Persija), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya)

5: Ulul Azmi (Borneo FC), Agus Santoso (Mitra Kukar), Irfan (Bhayangkara FC), Mario Nurcahyo (Persija), Vieri Donny Ariyanto (Bhayangkara FC)