Belum Terbendung, Akbar/Winny Tembus Semi Final Macau Open 2018

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (via badmintonindonesia.org)

Langkah pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow di Macau Open 2018 masih mulus. Mereka melaju ke babak semifinal, usai mengalahkan Mak Hee Chung/Yeung Nga Ting, Hong Kong, Jumat (2/11/2018).

Kemenangan tersebut sekaligus menambah keunggulan buat Akbar/Winny atas Mak/Yeung menjadi 2-0. Sebelumnya mereka juga menang dari pasangan tersebut di Singapore Open 2017.

“Kami sudah pernah bertemu jadi kurang lebih tahu mereka di lapangan. Kesulitannya, mereka itu nggak gampang mati mainnya,” ungkap Winny dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di semifinal, Akbar/Winny akan berhadapan dengan unggulan dua asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

“Buat besok harus disiapkan lagi. Istirahat yang cukup dan jaga makan. Kami juga sudah mempelajari permainan mereka,” tambah Win

Akbar/Winny menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa pada turnamen yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion Macau. Alfian Eko Prasetya/Marsheillla Gischa Islami dan Ronald Alexander/Annisa Saufika sudah kalah di babak perempat final.

Chrismansyah Prayogo