Butuh Keajaiban Jika Label Top Skor Liga 2 2018 Batal Diraih Indra Setiawan

Siapa tim Liga 2 2018 yang menjadi tim paling produktif, mungkin jawabannya tertuju pada tim PS Mojokerto Putra (PSMP).

Dari 17 laga yang sudah mereka jalani, tim ini tercatat sukses mencetak 52 gol, jumlah yang fantastik pastinya.

Sayang jumlah gol ini tak bisa bertambah, seiring terhentinya langkah PSMP di babak 8 besar.

Di lain sisi, sosok utama dibalik produktivitas PSMP musim ini adalah performa menawan sang kapten  Indra Setiawan. Mantan bomber PSIS Semarang dan Bhayangkara FC tersebut benar-benar jadi sosok paling ditakuti oleh kiper lawan musim ini.

Hingga saat ini, dirinya mencatatkan diri sebagai top skor sementara Liga 2 2018, dengan catatan fantastik 29 gol.

Dirinya meninggalkan jauh Vivi Asrizal dari Persiraja Banda Aceh di tempat kedua dengan tabungan 15 gol. Namun jika bicara sosok yang tabungannya masih bisa bertambah, tentu masuk ada nama Kushendya hari Yudi (Kalteng Putra) yang sudah menabung 14 gol, kemudian Aldi Al Achya (Persita Tangerang) dengan 13 gol, lalu Cristian Gonzales (PSS Sleman) dengan tabungan 12 gol, dan Striker Semen Padang Firman Septian dengan tabungan 11 gol.

Dua laga sisa yang bisa dijalani empat pemain ini di timnya, ternyata membuka peluang mereka untuk menambah pundi-pundi golnya. Walaupun harus menambah 15-18 gol di dua laga sisa untuk menyalip tabungan gol Indra, sepertinya hal yang mustahil di ketatnya persaingan Liga 2.

“Soal kepastian jadi top skor, belum tahu jadi atau tidak juga, soalnya banyak top skor lainnya yang timnya masih bermain. Kalaupun jadi saya anggap ini bonus saja, toh itu semua hasil kerja seluruh rekan-rekan saya di tim ini,” terang Indra kepada KAMPIUN.ID

Dirinya juga mengakui bahwa ada perbandingan besar dari permainan dirinya di tim ini, jika dibandingkan dengan musim lalu, khususnya dari sisi skema permainan.

”Musim lalu saya posisinya lebih ke belakang, kalau musim ini malah jadi targetman. Karena setiap bola pasti tertuju kepada saya, ini jadi tantangan besar buat saya untuk menempatkan diri di posisi yang tepat,” terangnya.