Diwarnai Tiga Peluang Bentur Tiang, Persita Kalahkan Persiraja 1-0

Penggawa Persita Tangerang Hari Habrian saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan di Stadion Benteng Taruna, Tangerang. Foto : Dok Liga Indonesia Baru

Laga menarik tersaji di Stadion Benteng Taruna, Tangerang, Minggu (11/11/2018) sore. Persita Tangerang akhirnya sukses meraih kemenangan kedua setelah membekuk Persiraja Banda Aceh 1-0.

Banjir peluang mewarnai laga keempat babak 8 besar Liga 2 grup B ini. Uniknya, ada dua peluang Persita dan satu peluang Persiraja yang membentur tiang. Ketiga peluang itu “digagalkan” tiang yang sama, yakni sisi selatan.

Azka Fauzi membuka peluang itu. Sepakan keras eks Persis Solo itu bisa ditepis kiper Persita Yogi Triana. Sialnya, bola tepisan Yogi hanya membentur tiang dan mengarah ke Yogi lagi.

Setelah Azka, giliran dua peluang Persita pada babak kedua mengarah ke tiang bagian kanan. Peluang itu didapat Ade Jantra dan Chandra Waskito. Diluar kesialan tiga pemain itu, Hari Habrian menjadi pembeda.

Hari kembali jadi penyelamat Pendekar Cisadane. Lepas dari jebakan offside, Hari Habrian dengan tenang melepaskan sepakan mendatar ke sisi kanan gawang Persiraja. Gol tercipta menit ke-9.

Kemenangan ini membuat Persita Tangerang untuk sementara memuncaki klasemen grup B. Persita mengoleksi tujuh poin, hasil dua kali menang, sekali imbang dan menderita sekali kekalahan. Dibawahnya menguntit Persiraja dengan koleksi enam poin.

Namun posisi ini bisa saja dikudeta PSS Sleman. Tim Elang Jawa akan menghadapi Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Senin (12/11/2018). Jika menang, PSS Sleman akan mengoleksi tujuh poin dan keunggulan head to head atas Persita.

Nofik Lukman Hakim