Dramatis, Semen Padang dan Kalteng Putra Lolos ke Semifinal Liga 2 2018

Skuad Semen Padang. Foto : Liga Indonesia Baru

Liga 2 2018 benar-benar berjalan dengan penuh kejutan. Laga terakhir babak 8 besar di grup A berjalan cukup menegangkan. Tiga dari empat klub berjuang untuk merebutkan dua tiket emas menuju semifinal.

Hasil akhir membuktikan, Kalteng Putra dan Semen Padang akhirnya bisa memastikan dua kakinya menuju ke semifinal. Mimpi menuju Liga 1 2018 jelas semakin terbuka lebar di hadapan kedua tim ini.

Langkah Semen Padang menuju semifinal ternyata berjalan dengan penuh drama dan ketegangan.

Kemenangan atas Kalteng Putra dengan skor 1-3 di Stadion H Agus Salim, Kota Padang (19/11/2018) jadi kuncinya. Kepastian ini juga diperkuat dengan gagalnya PS Mojokerto Putra (PSMP) yang tumbang dari tuan rumah Aceh United di Stadion Got Capu, Bireun, Aceh.

Dengan hasil ini Kalteng Putra dan Semen Padang lolos dengan tabungan akhir 10 poin, unggul dari PS Mojokerto degan raihan 9 poin, dan Aceh United (5 poin) yang harus puas tertahan di Liga 2.

Dua tiket semifinal masih akan diperebutkan empat tim dari grup B yang baru akan bertanding paa 21 November mendatang. Yang mana PSS Sleman akan menantang tamunya Persiraja Banda Aceh dan Madura FC akan berjuang untuk memenangkan pertandingan melawan Persita Tangerang.