Duel PSS Sleman Lawan Semen Padang Resmi di Pakansari

Stadion pakansari Cibinong. FOTO: StadiumDB.com

Partai puncak kompetisi Liga 2 2018 resmi dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/12/2018) malam. Laga ini mempertemukan PSS Sleman dengan Semen Padang.

Pertemuan dua tim ini disebut sebagai final ideal. Pasalnya, PSS Sleman dan Semen Padang sama-sama melewati fase grup dengan status juara grup. Pada babak 8 besar, predikat juara grup juga kembali disandang keduanya.

Sempat terjadi kerancuan atas lokasi dan waktu pelaksanaan partai final. Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator segara mengirimkan surat kepada manajemen tim.

Melalui surat bernomor 380/LIB/XI/2018 tertanggal 28 November 2018, Stadion Pakansari Bogor sudah pasti jadi lokasi final kompetisi kasta kedua.

“Sehubungan dengan telah berakhirnya babak semifinal kompetisi Liga 2 2018 dan pelaksanaan babak final dan 3rd place playoff Liga 2 2018 serta setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa babak final dan 3rd place playoff Liga 2 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2018 bertempat di Stadion Pakansari, Cibinong,” tulis surat PT LIB yang ditandatangani Risha Adi Widjaya selaku Chief Executive Officer (CEO) PT LIB.

Pemberitahuan PT LIB sudah diterima para kontestan. Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan timnya akan bertolak ke Bogor pada Sabtu (1/12/2018) mendatang. Hal sama juga diungkapkan Manajer PSS Sleman Sismantoro.

Pertemuan PSS Sleman dengan Semen Padang akan berlangsung pukul 19.00 WIB.

Sebelum itu, akan dihelat perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Kalteng Putra melawan Persita Tangerang. Dua tim ini akan berebut satu tiket tersisa ke Liga 1 2019.

Nofik Lukman Hakim