Evan Dimas Anggap Laga Kontra Thailand Sebagai Final

Pesepak bola Indonesia (kiri ke kanan) Irfan Jay ,Albertho Goncalves dan Evan Dimaz t,Senin (20/8/2018). ANTARA FOTO/INASGOC/Charlie/Sup/18

Indonesia akan menghadapi Thailand pada sabtu (17/11) di Stadion Rajamangala, Bangkok. Pertandingan ini menjadi laga penting bagi Indonesia.

Demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya, Indonesia wajib mencuri poin di Thailand. Tapi Indonesia datang dengan rekor yang buruk saat melawan Thailand.

Dari 11 kali pertemuan sejak tahun 1998, Thailand mampu menang tujuh kali berbanding empat kemenangan Indonesia. Apalagi permainan Indonesia cukup disorot dalam dua laga awal di Piala AFF 2018.

Sempat kalah 0-1 melawan Singapura, Indonesia harus susah payah mengalahkan Timor Leste di Jakarta. Sedangkan Thailand memulai kompetisi dengan meyakinkan.

Mereka membantai Timor Leste dengan skor telak 7-1. Meski cukup sulit, gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas tetap optimis mencuri poin.

“Melawan Thailand kami siap untuk bekerja keras dan berjuang memberikan yang maksimal. Kami membutuhkan hasil yang terbaik dan semoga mendapat hasil tersebut.” kata Evan yang dilansir dari situs resmi PSSI.

Pemain berusia 23 tahun ini juga menganggap laga kontra Thailand sebagai sebuah final. Jika meraih poin di Thailand, jalan Indonesia ke babak semi final akan lebih mudah.

“Kalau bagi saya pribadi, saya memandang pertandingan besok sebagai laga final.” tutup Evan.

Indonesia dan Thailand kini sama-sama mengoleksi tiga poin. Namun Thailand baru bermain satu kali, sedangkan Indonesia sudah dua kali tampil.