Fakta-Fakta Menarik Babak 8 Besar Liga 2

Cristian Gonzales saat memberikan tepuk tangan ke arah penonton. Foto : nofik Lukman Hakim

Babak 8 besar jadi salah satu babak krusial. Delapan tim akan bersaing untuk merebutkan tiket kesemifinal. Pintu menuju ke Liga 1 juga semakin terbuka lebar bagi tim yang sukses unjuk gigi di babak ini.

Banyak momen menarik yang terjadi di babak 8 besar Liga 2 musim ini. Inilah beberapa fakta menarik terkait apa yang terjadi di babak ini:

PALING BANYAK TAMBAH PEMAIN

Aceh United jadi tim yang paling banyak merekrut pemain di babak 8 besar, tercatata ada 11 pemain baru didatangkan. Krisis finansial juga membuat tim ini memutuskan untuk mendatangkan pemain dari Blitar United, termasuk sang pelatihnya yakni Bonggro Pribadi.

HATTRICK

Bomber PSS Sleman Cristian Gonzales dan Azka fauzi dari Persiraja Banda Aceh sukses mencetak hattrick untuk timnya di pekan kelima. Gonzales cetak tiga gol saat PSS melawan Persita Tangerang (16/11/2018), dan Azka cetak tig agol saat Persiraja Banda Aceh menang 3-0 dari Madura FC (17/11/2018)

TIM PERTAMA YANG BERTAHAN

Aceh United ternyata harus mengubur mimpi promosi ke Liga 1 musim depan. Tim ini dinyatakan harus bertahan di Liga 2 2018, setelah jadi tim pertama di babak 8 besar yang gagal lolos ke babak semifinal. Walau babak ini masih menyisakan pekan terakhir, namun tabungan Aceh United tak bisa lagi membuat mereka menggapai posisi dua besar grup A.

TUJUH KLUB BEREBUT EMPAT TIKET KE SEMIFINAL

Perlu waktu hingga menyelesaikan laga terakhir untuk menentukan siapa tim yang berhhak lolos ke babak semifinal Liga 2 2018. tujuh dari delapan tim akan beersaing di pekan keenam babak 8 besar, untuk memperebutkan posisi dua besar di dua grup berbeda.