Gonzales Hattrick Lagi, PSS Sleman Pastikan Tantang Kalteng Putra

Cristian Gonzales saat merayakan gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018). Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga 2 2018. Dengan status juara grup B, skuad besutan Seto Nurdiyantoro akan bersua Kalteng Putra.

Satu tiket tim Elang Jawa ditentukan setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 5-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018) sore.

Cristian Gonzales kembali mencetak hattrick menit ke-12, 55 dan 58. Hattrick ini menjadi yang kedua beruntun, setelah laga sebelumnya lawan Persita, Gonzales mencetak tiga dari total empat gol kemenangan timnya.

Dua gol lain PSS Sleman dicetak Dave Mustaine menit ke-61 dan Aditya Putra Dewa menit ke-89. Kemenangan dengan skor besar ini benar-benar menjadi bukti superioritas Bagus Nirwanto dan kawan-kawan.

PSS Sleman menjadi juara grup dengan koleksi sepuluh poin. Perolehan ini sama dengan Persita Tangerang yang sukses mengalahkan Madura FC 2-1. Tim Elang Jawa berhak menduduki puncak klasemen berkat keunggulan head to head atas Persita.

Sebagai juara grup grup B, PSS Sleman akan bertemu runner up grup A, Kalteng Putra. Sementara partai semifinal lain mempertemukan Semen Padang menghadapi Persita Tangerang.

Babak semifinal menggunakan sistem kandang dan tandang. Bila tak ada perubahan, leg pertama Semen Padang lawan Persita dihelat di Stadion Benteng Taruna, Tangerang pada 25 November mendatang.

Sementara leg pertama PSS Sleman melawan Kalteng Putra berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya pada 25 November mendatang. Leg kedua digelar pada 28 November mendatang.

Nofik Lukman Hakim