Hanya Kemenangan yang Dibutuhkan Persita Tangerang

Winger Persita Tangerang Hari Habrian berusaha merangsek ke pertahanan PSS Sleman dengan pengawalan Bagus Nirwanto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persita Tangerang benar-benar di ujung tanduk. Mimpi mereka untuk lolos ke semifinal Liga 2 2018 akan berjalan sangat terjal.

Persita membidik poin penuh di Stadion Ahmad yani Sumenep (21/11/2018). Di pertemuan pertama dengan Madura FC, Persita sukses menang tipis 3-2 di Stadion Benteng Taruna Tangerang.

Laga terakhir di babak 8 besar Liga 2 2018 tersebut, harus berjalan dengan mulus. Itupun cukup berat karena Persita akan melawan Madura FC di kandang lawan, yang itu artinya kemenangan bukan hal yang mudah untuk dilakukan.

Persita kini ada diposisi ketiga grup B dengan tabungan tujuh poin, unggul satu poin dari Madura FC.

Peluang Persita untuk lolos cukup berat, mengingat mereka tertinggal dua poin dari Persiraja, dan walaupun memiliki poin yang sama dengan PSS , namun Persita kalah head to head dengan PSS.

Itu artinya kemenangan begitu penting untuk bisa diraih Persita di laga terakhir. JIkalaupun menang, ada catatan tambahan yang perlu terjadi, yang mana laga antara PSS Sleman dan Madura FC harus pemenang di laga ini

”Peluang kita harus menang, tak mudah karena Madura FC termasuk tim yang sulit dikalahkan jika bermain di kandangnya,” terang Pelatih Persita Wiganda Saputra.

Persita memang tak konsisten ketika bermain di laga tandang.

Dibabak 8 besar mereka harus merasakan pahitnya kekalahan saat melawan Persiraja Banda Aceh dan PSS Sleman.

“Banyak faktor, salah satunya tentu tekanan suporter tuan rumah,” terangnya.