Husnuzhon Kembali, Potensi Persiraja Repotkan PSS Sleman

Selebrasi Husnuzhon usai menjebol gawang lawan dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (19/9/2018). Foto : Media Officer Persiraja

Persiraja memasang target curi poin saat melawat ke Stadion Maguwoharjo, melawan tuan rumah PSS Sleman, Rabu (21/11/2018). Satu poin akan memastikan langkah Laskar Rencong melaju ke babak semifinal Liga 2 2018 dengan status juara grup B.

Husnuzhon menjadi pemain kunci yang kembali tampil. Eks PS TIRA U-21 itu sempat absen saat Persiraja unggul telak 3-0 atas Madura FC. Sebagai gelandang serang, Husnuzhon menjalankan tugasnya dengan baik. Para penyerang kerap kali dimanjakan oleh umpan matangnya.

Saat Persiraja menang 2-1 atas PSS Sleman, Kamis (1/11/2018) lalu, dua gol lewat kaki Zamrony dan Andre Abubakar merupakan hasil umpan terobosannya. Bila Husnuzhon gagal diredam Ahmad Marzukih dan deretan gelandang PSS Sleman, keberhasilan itu bisa saja terulang.

Selain Husnuzhon, ada juga Victor Pae. Eks gelandang Persipura ini menjadi salah satu kunci saat PSPS Riau mengalahkan PSS Sleman 3-2 pada babak 16 besar Liga 2 2017. Belum lagi keberadaan Azka Fauzi yang mencetak hattrick saat laga lawan Madura FC.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, timnya sudah siap menghadapi PSS Sleman. Meski PSS Sleman musim ini memiliki rekor bagus saat di kandang, Persiraja enggan menyerah begitu saja.

“Semua tim masih punya peluang untuk lolos ke semifinal. Kami harus fokus menghadapi pertandingan terakhir ini,” terang Akhyar, Selasa (20/11/2018).

Akhyar menilai PSS Sleman merupakan tim kuat. Semua pemain berlebel bintang dan mayoritas pernah menjadi bagian tim kasta tertinggi. Akhyar memastikan Persiraja akan mewaspadai PSS secara tim. Semua pemain yang membahayakan gawang Persiraja wajib dijaga ketat.

“Kami datang dari Aceh tentu tidak ingin dikalahkan begitu saja, kami punya keinginan untuk lolos ke semifinal,” tuturnya.

Raihan satu poin bisa langsung memastikan Persiraja lolos sebagai juara grup. Namun jika kalah, Persiraja tetap bisa lolos asalkan Madura FC bisa mengalahkan atau menahan imbang Persita Tangerang di Stadion Ahmad Yani, Sumenep.

Nofik Lukman Hakim