Inilah Daftar Pemain PSS Sleman di Babak 8 Besar Liga 2 2018

Hendika Arga (berdiri kanan) saat mempromosikan produk apparel klub PSS Sleman, yakni Sembada. Foto: Official PSS Sleman.

PSS Sleman benar-benar membangun tim impiannya musim ini. Banyak pemain yang datang dan pergi di musim ini. Mereka yang didatangkan tentu mendapat beban berat untuk meningkatkan performa tim.

Di awal musim, PSS memang mendatangkan banyak wajah baru, yang dinilai punya kualitas yang cukup mempuni musim ini. Satu nama yang tentu jadi buah bibir adalah hadirnya eks Timnas, Cristian Gonzales.

Namun yang namanya persaingan, ternyata akan memakan korban juga. Jelang putaran kedua babak penyisihan liga 2, Enam pemain ternama harus menanggalkan jersey kebangaannya. Mulai dari Achmad Hisyam Tolle, Syahrul Kurniawan, Taifan Hidayat, Rizky Arya, Yudi Khoerudin, dan Syamsul Chaeruddin.

Untuk pengganti, tiga pemain baru dihadirkan. Mulai dari Amarzuki (PSMS), Taufiq Febriyanto (Persiwa Wamena), Tri Hamdhani (Persipura), dan Jodi Kustiawan (Persela).

Dua nama terakhir adalah mantan pemain PSS musim lalu, saat masih ditangani oleh Freddy Mully.

Untuk kesekian kalinya, penurunan perfoma jadi bahan evaluasi tim kepelatihan, yang membuat beberapa pemain lainny aterpaksa harus diputus kontraknya.

Jelang babak 8 besar, empat pemain harus keluar dari PSS, mulai dari Adi Nugroho, Tambun Naibaho, Yericho Cristiantoko, serta Made Wirahadi.

Sebagai gantinya, ada tujuh pemain dihadirkan. Mulai dari duo bek Persis Solo Ikhwan Ciptadi dan Asyrag Gufron. Selain itu ada juga nama Busari (Persibat Batang), Rosi Noprihanis (Persiba Balikpapan), Hendika Arga Permana (PSIM Yogyakarta), hingga dua pemain Martapura FC, yakni Aditya Putra Dewa dan Qischil Gandrumini.

Khusus untuk Hendika, ternyata dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri dan pensiun dini sebelum benar-benar terjun dengan PSS di babak 8 besar.

Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, target manajemen dan tim kepelatihan PSS untuk melihat tim ini promosi ke Liga 1, benar-benar jadi doa terbesar yang diharapkan bisa terealisasi musim ini.

Berikut daftar pemain PSS di babak 8 besar Liga 2 2018:

KIPER

34-Try Hamdani Goentara

21-Ega Rizky

?-Yoewanto Setya Beni

WING BACK

3-Mohammad Bagus Nirwanto

5-Wirabuana Vandy Prayogo

2-Akbar Zakaria

28-Aditya Putra Dewa

STOPER

31-Jodi Kustiawan

24-Muhammad Hamdan Zamzani

26-Rian Miziar

55-Asraq Gufron

44-Ikhwan Ciptady Muhammad

GELANDANG

17-Busari

6-Wahyu Sukarta

97-Arie Sandy

92-Dave Mustaine

23-Ichsan Pratama

87-Ilhamul Irhaz

25-Amarzukih

8-Taufiq Febriyanto

WINGER

7-Rossi Noprihanis

27-Irkham Zahrul Milla

15-Rangga Muslim

22-Rifal Lastori

41-Slamet Budiono

STRIKER

10-Cristian Gonzales

7-Qischil Gandrum Minny