Jadwal Putaran Nasional Babak Pendahuluan 2 Zona Sumatera

Solok FC sukses menjadi juara Liga 3 2018 zona Sumatera Barat. Foto: Official Solok FC.

Solok FC akhirnya dinyatakan lolos ke putaran Nasional Babak Pendahuluan 2, dan harus melawan Medan Utama FC dua kali. Yakni di Stadion M. Yamin, Sijunjung Sumatera Barat (6/11/2018) dan Stadion teladan Medan (13/11/2018).

Solok FC sendiri menang dramatis dari babak Regional Sumatera. PSSI menyatakan mereka berhak lolos ke babak selanjutnya, setelah melawan PSDS Deli Serdang harus dihentikan di menit ke-84.

Insiden memalukan sendiri terjadi di laga leg 2 Liga 3 PSSI Regional Sumatera, antara Solok FC versus PSDS di Stadion M Yamin Muaro Sijunjung, Sabtu (20/10). Tidak terima timnya dihukum penalti, para pemain dan official PSDS Deli Serdang mengeroyok wasit.

Saat itu laga memasuki menit ke-87 dalam kondisi imbang, 0-0. Hasilnya, tim yang berhak melaju ke babak 32 besar Liga 3 Nasional, menunggu keputusan PSSI. Sebelumnya, pada leg 1 di kandang PSDS, di Stadion Baharudin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut, skor juga berakhir 0-0.

Setelah keributan mereda, panitia pertandingan kemudian berniat melanjutkan laga. Namun, kubu PSDS tidak mau melanjutkan laga, jika penalti tetap diberikan ke Solok FC. Akhirnya, laga yang tersisa 3 menit di waktu normal tersebut, tidak dilanjutkan

Di lain sisi Medan Utama sendiri lolos ke babak Pendahuluan 2, setelah menang agregat 5-3 saat melawan Batanganai FC. Di leg pertama kedua tim imbang 1-1, namun di leg kedua di kandang Medan Utama, tim ini menang dengan skor 4-2.

Di babak pendahuluan 2 zona Sumatera lainnya, AS ABadi FC Pekanbaru vs PS Bangka Selatan akan bertemu. Di babak regional, As Abadi FC lolos gratis usai menang WO dari PS Putra Kundur. Sementara itu PS Bangka Selatan menang agregat 4-2 saat melawan PS Benteng.

Jadwal pertandingan Putaran Nasional Babak Pendahuluan 2 zona Sumatera:

Solok FC vs Medan Utama FC

  • 6/11/2018 Stadion M. Yamin, Sijunjung Sumatera Barat (Leg Pertama)
  • 13/11/2018 Stadion Teladan Medan (Leg Kedua)

AS ABadi FC Pekanbaru vs PS Bangka Selatan

  • 7/11/2018 Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai (Leg Pertama)
  • 14/11/2018 Stadion Junjung Besaoh, Toboali Bangka Selatan (Leg Kedua)