Jamu Persija, Persebaya Waspadai Rekor Away Impresif Tim Macan Kemayoran

Osvaldo Haay ditempel ketat oleh OK Jhon pada latihan pagi tadi (2/11) di lapangan Jenggolo, Sidoarjo (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya bakal mendapat tantangan berat dari Persija Jakarta di laga lanjutan Go-Jek Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Tomo, akhir pekan ini. Sang tamu merupakan salah satu kandidat juara yang kini menduduki posisi kedua klasemen sementara.

Tim Macan Kemayoran punya rekor away yang lumayan bagus. Mereka merebut enam kemenangan dari 14 pertandingan tandang. Hal itu yang diwaspadai Persebaya.

“Persija tim yang berbahaya. Banyak (pemain) bahayanya,” kata Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman, dikutip dari situs resmi klub.

“Meski nanti tanpa Renan (Da Silva) dan Riko (Simanjuntak), masih ada Rohit Chand, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu. Belum lagi eksekusi bola-bola mati dari Ismed Sofyan,” tambahnya.

Meski berat, Djanur menegaskan timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih hasil maksimal. Tidak ada pilihan lain bagi Persebaya selain merebut poin maksimal untuk menjauhi zona degradasi.

“Kami akui meski away, mental pemain Persija cukup bagus. Itu yang akan kami antisipasi,” tegasnya.

Djanur juga memberikan perhatian khusus kepada Marco Simic. Penyerang asal Kroasia itu sedang on fire. Dia selalu mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir.

“Kami harus mewaspadainya. Jika dia dapat keleluasaan, bisa berbahaya,” terangnya.

Chrismansyah Prayogo