Jelang Lawan PS TIRA, PSIM Jogja Panggil 18 Pemain

Penyerang PSIM Jogja, Ismail Haris saat merayakan golnya dalam laga Liga 2 2018. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja berencana memanggil 18 pemain menatap laga lawan PS TIRA dalam babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Skuad Laskar Mataram sedianya mulai bersiap pada 5 Desember mendatang.

Pertemuan dua tim yang sama-sama bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul ini sedianya digelar Rabu (28/11/2018). Namun karena laga ini berbarengan dengan leg kedua babak semifinal Liga 2, antara PSS Sleman melawan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, laga diundur pertengahan bulan depan.

Sekretaris Umum PSIM Jogja, Jarot Sri Kastawa mengatakan, perubahan jadwal ini turut mengubah rencana pemanggilan pemain. Pemain baru akan dikumpulkan sepekan sebelum pertandingan.

“Jadwal terbaru sekitar tanggal 14 Desember. Sesuai hasil rapat manajemen dengan tim pelatih, persiapan menghadapi Piala Indonesia dilakukan tujuh hari,” terang Jarot kepada KAMPIUN.ID

Ditambahkan pelatih kepala, Bona Simanjuntak, pemain mulai berlatih lagi pada 5 Desember mendatang. Ada 18 pemain yang akan dipanggil untuk melakoni ajang ini.

“Semua pemain yang domisili di Jogja kita panggil, ditambah pemain luar daerah dan luar pulau Jawa,” tutur Bona.

PSIM Jogja melaju ke fase kedua setelah mengalahkan Persitema Temanggung 2-0. Dua gol dicetak Nanda Bagus menit ke-38 dan Fandy Edy menit ke-91.

Sementara PS TIRA menggulung Persiba Bantul dengan skor 4-0. Gol dicetak Ahmad Noviandani menit ke 51 dan 66, Sansan menit ke-55 serta Firmansyah menit ke-70.

Nofik Lukman Hakim