Jumpa PS TIRA di Piala Indonesia 2018, Begini Respons PSIM Jogja

Pelatih PSIM Jogja, Bona Simanjuntak (kanan) saat berembug dengan manajer tim, Erwan Hendarwanto di pinggir lapangan, Stadion Sultan Agung Bantul. Foto : Richie Setiawan

PSIM Jogja bersua PS TIRA pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Kepastian itu diketahui setelah PSSI melakukan drawing 64 peserta tersisa pada Sabtu (10/11/2018).

Adanya kepastian itu disikapi beragam oleh klub. Mayoritas di antaranya masih menunggu kepastian jadwal pertandingannya. Salah satunya PSIM Jogja yang sudah tak berlatih usai tersingkir dari persaingan menuju babak 8 besar Liga 2 2018.

Manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto mengatakan, latihan tidak bisa langsung digelar meski sudah ada kelanjutan dari turnamen ini. Pasalnya, PSSI baru menentukan siapa yang akan jadi lawan. Sementara jadwal laga belum diketahui kapan akan digelar.

“Kita akan koordinasi dengan manejemen dahulu terkait dengan jadwal terbaru Piala Indonesia, sekaligus membahas kapan persiapan akan dilakukan, karena pasca pertandingan terahir kita libur latihan sampai hari ini,” kata Erwan kepada KAMPIUN.ID, Minggu (11/11/2018) pagi.

Laskar Mataram masih menanti jadwal lantaran 50 persen skuad berasal dari luar DIY. Untuk mendatangkan mereka tentu saja membutuhkan dana tak sedikit. Selain itu, pelatih juga harus menyiapkan program latihan.

“Untuk menentukan program latihan butuh kepastian tanggalnya, karena saat ini pemain jg masih di daerah masing-masing,” jelasnya.

Laga ini hampir pasti akan dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul. Meski salah satu tim berstatus tim tamu, baik PSIM dan PS TIRA sangat akrab dengan Sultan Agung. Pasalnya, musim ini kedua tim sama-sama bermarkas di stadion milik Pemkab Bantul tersebut.

Nofik Lukman Hakim