Kalahkan Arema FC, Buah Kesabaran Penggawa PSIS Jalankan Strategi

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang sukses mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (4/11/2018). Kemenangan ini begitu diharapkan mengingat tambahan tiga poin melambungkan tim Mahesa Jenar ke peringkat delapan Go-Jek Liga 1 2018.

Dua gol tim tuan rumah dicetak Bayu Nugroho menit ke-25 dan Hari Nur Yulianto menit ke-84. Sementara satu gol balasan Arema FC dicetak Hendi Santoso menit ke-72. Raihan tiga poin merubahan buah dari kesabaran penggawa PSIS menjalankan strategi.

“Pemain bermain luar biasa. Mungkin kita kalah di ball possesion, tapi kita lebih mementingkan tiga poin. Saya sangat memberikan apresiasi pada semua pemain, mereka benar-benar siap memenangkan pertandingan atas Arema,” terang Pelatih PSIS Jafri Sastra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Jafri mengatakan gol Hari Nur sudah direncanakan sejak awal. Para pemain berusaha menunggu momen yang tepat untuk melancarkan serangan. Usaha bertubi-tubi yang dilakukan akhirnya tercapai menit ke-84.

“Saya intruksikan pemain untuk sabar menunggu. Kita cari momen yang sangat tepat membuat gol. Sebetulnya momen itu ada, tapi Arema luar biasa, dengan taktikalnya, dengan attacking taktialnya,” tutur Jafri.

“Baru lima menit akhir kita bisa melakukan hal apa yang kami inginkan. Sangat efektif, efisien. Hanya dengan dua tiga sentuh bisa menjadi gol. Alhamdulillah pemain bisa mengaplikasikan dan meraih kemenangan atas Arema,” imbuhnya.

Kemenangan ini tak lantas membuat PSIS berpuas diri. Masih ada lima pertandingan sisa kompetisi yang akan jadi penentu nasib tim Mahesa Jenar.

Pada Jumat (9/11/2018) mendatang, PSIS akan bertandang ke Stadion Segiri Samarinda, menghadapi tuan rumah Borneo FC.

Setelah itu PSIS menyisakan dua partai kandang melawan Persib Bandung dan Persipura Jayapura serta dua partai tandang melawan Madura FC dan Persebaya Surabaya.

Nofik Lukman Hakim