Kalahkan Persita Tangerang 2-0, Ini Komentar Pelatih Persiraja

Selebrasi Husnuzhon bersama penggawa Persiraja saat menjebol gawang Persita Tangerang dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (5/11/2018). Foto : Media Officer Persiraja

Pelatih Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas mengapresiasi kinerja para pemain, setelah mengalahkan Persita Tangerang 2-0.

Kemenangan di Stadion H Dimurthala, Senin (5/11/2018) sore, tak lepas dari strategi yang berjalan maksimal.

“Kita dari awal cukup mendominasi permainan, meski di akhir babak kedua sedikit turun tempo dan lawan menciptakan beberapa peluang. Sebenarnya itu tidak boleh terjadi. Kita akan perbaiki lagi. Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi,” terang Akhyar Ilyas dalam jumpa pers usai pertandingan.

Ada perubahan di sektor tengah yang dilakukan Persiraja. Victor Pae yang biasa jadi starter digantikan M Rizky Yusuf. Kinerja Rizky dalam mengamankan pertahanan berjalan maksimal. Rizky bisa mematikan pemain andalan Persita, termasuk Hari Habrian dan Aditya Gigis.

Zamrony dan Husnuzhon pun lebih leluasa dalam membantu serangan. Akhirnya dua gol bisa lahir dari penalti Husnuzhon menit ke-35 dan sundulan Fahrizal Dillah menit ke-57.

“Kita tempatkan Rizky yang disiplin posisi dan kuat dalam bertahan. Dia menjalankan tugas dengan baik sehingga Zamrony dan Husnuzhon lebih leluasa menyerang. Alhamdulilah secara taktik kita sukses,” tutur Akhyar.

Akhyar turut berkomentar tentang ditariknya Azka Fauzi pada awal babak kedua. Dia menyebut hal itu bukan karena performa Azka yang tidak sesuai harapan.

Sebelum laga, eks Persis Solo itu memang mengalami masalah pada kaki. Namun beberapa saat jelang laga, Azka menyatakan kesiapannya untuk turun.

“Dia ada lecet di kakinya. Saat coba main ternyata memang tidak bisa. Jadi dia saya ganti karena kondisi kaki yang lecet,” ucapnya.

Nofik Lukman Hakim