Kalteng Putra Tak Pernah Kalah di Kandang, PSS Sleman Tak Takut

Cristian Gonzales saat merayakan gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018). Foto : Richie Setiawan

PSS Sleman akan menjalani laga super berat di leg pertama semifinal Liga 2 2018. Super Elang Jawa akan menjalani langkah awal dengan bertandang di kandang Kalteng Putra di StadionTuah Pahoe Palangkaraya, Minggu (25/11/2018).

Dalam 14 laga kandang musim ini, ternyata belum ada satupun tim Liga 2 yang berhasil mengalahkan Kalteng Putra di kandangnya. Bahkan pertandingan pertama PSS di stadion ini pada babak penyisihan, saat itu PSS kalah 0-1 dari Kalteng Putra.

Di babak 8 besar saja, tim seperti PSMP Mojokerto Putra, Semen Padang hingga Aceh United jadi korban mereka. Di babak ini bahkan Kalteng putra sama sekali tidak kebobolan di laga kadang.

Hanya ada dua tim yang berhasil mencuri poin di kandang Kalteng Putra. Yakni PSBS Biak 1-1 (15/6/2018), dan Persiba Balikpapan 2-2 (25/4/2018)

“Kita sudah siap. Kita paham mereka tampil disini, jadi untuk menang tentu tak mudah. Kita juga tahu belum ada tim yang bisa menang disini, jadi kami akan berusaha mengalahkan mereka disini,” terang pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara saat disesi jumpa pers.

Dirinya berharap pemainnya bisa bermain enjoy dan fresh. Hal ini memang jadi harapan utama PSS karena recovery yang dijalani timnya dirasa cukup munim. Hal ini wajar karena PSS baru saja menjalani laga super ketat 21 November lalu saat melawan Persiraja Banda Aceh.

”Kalteng Putra recoverynya lebih lama ketimbang kami, jadi mereka bisa lebih siap. Kami harus menjalani perjalanan jauh, jadi saya harap pemain bisa bermain secara maksimal,” harapnya.

”Di sini panas sekali (cuacanya), mudah-mudahan suasana panas disini, di pertandingan nanti tidak berjalan panas,” ucapnya.