Kata Bomber PSIS Semarang Jelang Laga Lawan Arema FC

Selebrasi Hari Nur Yulianto bersama Bruno Silva dan Ibrahim Conteh saat merayakan gol di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Foto : Richie Setiawan

Bomber PSIS Semarang Hari Nur Yulianto menunjukkan optimisme jelang laga lawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (4/11/2018) sore. Dia memastikan tim Mahesa Jenar akan lebih tangguh saat bersua Singo Edan lagi.

PSIS dan Arema FC tahun ini kerap berjumpa, baik dalam partai uji coba maupun Piala Gubernur Kaltim. Dalam dua uji coba, PSIS kalah 0-1 saat di Magelang dan 3-5 di Stadion Gajayana Malang.

Setelah itu, PSIS kembali takluk 1-3 dari Arema dalam Piala Presiden 2018. Kemudian pada Piala Gubernur Kaltim 2018, PSIS menahan imbang Arema FC 2-2.

Pada pertemuan pertama Go-Jek Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, PSIS kalah 0-1 dari Arema FC. Namun dalam laga itu, PSIS menguasai jalannya permainan. Artinya dari laga satu ke laga berikutnya, PSIS semakin bisa mengimbangi Arema FC.

Hari Nur Yulianto mengatakan pertemuan terdahulu menjadi pembelajarang jelang pertemuan di Magelang. Kemenangan sangat penting untuk menjaga posisi PSIS di papan tengah.

“Arema bukan lawan yang mudah. Kita bertemu dalam uji coba, piala gubernur. Disitu kita banyak belajar dari pertandingan-pertandingan terdahulu. Sehingga kita bisa menjadi lebih baik dari yang kemarin,” terang Hari Nur dalam jumpa pers di Magelang, Sabtu (3/11/2018).

Hari Nur menyebut timnya sudah melakukan persiapan maksimal. Selain menjaga posisi di papan tengah, kemenangan penting untuk meningkatkan percaya diri penggawa Mahesa Jenar.

“Pemain sudah berlatih sangat keras, siap menghadapi Arema. Apalagi main di kandang. Kita ingin mendapatkan tiga poin untuk mengamankan klasemen dan lebih enjoy lagi di pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Kemenangan bisa menempatkan PSIS Semarang di posisi delapan klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018. Bila seri atau kalah, mereka malah bisa mendekat lagi ke zona degradasi yang kini ditempati PS TIRA, Perseru Serui dan PSMS Medan.

Nofik Lukman Hakim