Kata Gonzales Soal Hattrick Perdana di Liga 2

Cristian Gonzales saat memberikan tepuk tangan ke arah penonton. Foto : nofik Lukman Hakim

Cristian Gonzales tetap bertaji meski sudah berusia 42 tahun. Tiga gol sukses dicetaknya untuk membawa PSS Sleman menang 4-1 atas Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/11/2018).

Gonzales tampil penuh dalam laga kelima babak 8 besar Liga 2 2018 ini. Hanya dalam waktu tujuh menit, dua gol sudah dibuat Gonzales. Catatan itu dilengkapinya menit ke-74 untuk mencatatkan hattrick pertama di kasta kedua Liga Indonesia.

Kemenangan ini begitu penting mengingat PSS Sleman kini memuncaki klasemen grup B dengan tujuh poin. Dengan koleksi sama, PSS mengungguli Persita berkat keunggulan head to head.

Ditemui usai laga, Gonzales mengaku senang bisa berkontribusi maksimal. Dia menilai kemenangan lebih penting dari apapun. Pasalnya hanya tambahan tiga poinlah yang bisa menyelamatkan langkah ke babak semifinal.

“Saya bersyukur bisa cetak gol. Tapi hari ini tidak penting siapa yang cetak gol. Terpenting hari ini kita menang, karena hanya ada satu kata, menang untuk masuk ke Liga 1,” terang Gonzales.

Saat ini PSS Sleman punya kans terbesar lolos ke fase berikutnya. Namun syaratnya, tim besutan Seto Nurdiyantoro wajib menang atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (21/11/2018) mendatang.

“Kalau lawan Persiraja kita bisa tampil seperti ini, kita pasti bisa lolos ke semifinal,” tutur mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Nofik Lukman Hakim