Kembali Jumpa Persita, Semen Padang Ingin Ulangi Capaian Fase Grup

para pemain Semen Padang saat berlatih di Stadion manahan. Foto: Nofik Lukman.

Semen Padang akan berjumpa Persita Tangerang pada babak semifinal Liga 2 2018. Kedua tim tentu sudah saling tahu kekuatan lawannya lantaran sama-sama bertarung di grup barat.

Dalam dua perjumpaan fase grup, Semen Padang lebih unggul. Skuad besutan Syafrianto Rusli menang 1-0 saat di Stadion Haji Agus Salim, berkat gol Mardiono pada penghujung laga. Saat di Benteng Taruna, Semen Padang menahan imbang Persita 1-1.

Capaian tersebut ingin diulang lagi pada babak semifinal. Bila melihat bursa transfer musim ini, kekuatan kedua tim tak banyak berubah. Semen Padang ketambahan Juan Revi dan Persita punya Hari Habrian.

“Dari segi peluang sama-sama besar. Apalagi dari materi pemain tidak banyak berubah. Mudah-mudahan kita bisa ulangi hasil fase grup lalu. Menang di Padang dan draw di Tangerang,” terang Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli kepada KAMPIUN.ID, Rabu (21/11/2018) malam.

Semen Padang bisa keluar dari lubang jarum pada babak 8 besar lalu. Peluang sempat mengecil saat ditahan imbang Aceh United 3-3 di kandang sendiri.

Untungnya, mereka bisa membalas 3-2 di markas Aceh United. Syafrianto menyebut skuadnya sudah lebih matang menatap babak semifinal.

“Mudah-mudahan kita semakin siap menghadapi Persita. Secara taktik dan strategi, kita berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan,” tuturnya.

Semen Padang akan lebih dulu melawat ke Stadion Benteng Taruna, Minggu (25/11/2018), sebelum kemudian jadi tuan rumah pada Rabu (28/11/2018).

Nofik Lukman Hakim