Klub Malaysia Berikan Ucapan Selamat Atas Keberhasilan PSS Sleman ke Semifinal

Cristian Gonzales saat merayakan gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/11/2018). Foto : Richie Setiawan

Usai laga PSS Sleman melawan Persijara Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman (21/11/2018), para pemain PSS jelas mengumbar suka citanya. tak ada sedih yang menyelimuti paras pemain, yang ada hanya senyum riang, dan tawa bahagia.

Kemenangan 5-0 ini membuat PSS sukses lolos ke babak semifinal, dan semakin dekat menuju tangga promosi ke Liga 1 2019.

“Alhamdulilah PSS memastikan satu tiket ke babak Semifinal Liga 2 2018. Syukuri dan rayakan secukupnya. Besok harus sudah kembali fokus menatap babak Semifinal. Jaga konsistensi kita berjuang bersama. Ale!,” tulis akun resmi PSS (@PSSleman) usai laga.

Tweet ini langsung diserbu oleh para netizen. Tak butuh waktu lama, tweet ini di komentari 100 akun, di retweet lebih dari 1700 akun, dan 1.500an akun menyukainya.

Terlebih terleihat ekspresi kegembiraan pemain PSS usai memastikan langkah menuju ke semifinal.

yang menarik ada klub dari Malaysia yang ternyata ikut merayakannya. tim tersebut adalah Kuala Lumpur FA.

“Tahniah @PSSleman, semoga dapat beraksi di Liga 1 musim hadapan. Moment yang tidak dapat dilupakan ketika bertemu @PSSleman dengan kehadiran penonton Full House,” tulis akun resmi Kuala Lumpur FA (@kualalumpurfa).

Kedua tim memang bersahabat, terelbih di awal tahun tim asal Malaysia ini sempat datang ke Sleman untuk mengikuti sebuah turnamen yang dibuat oleh manajemen PSS.

kedua tim pertanh bertemu di Stadio Maguwoharjo pada 19 AJanuari 2018 lalu. saat itu laga berakhir dengan skor 0-0, namun hasil ini membuat PSS menjadi juara Coppa Sleman 2018 di depan ribuan suporter fanatiknya.

Sebelumnya PSS berhasil menang atas Mojokerto Putra dengan skor 2-1 (18/1/2018), dan klub Malaysia lainnya, yakni PDRM FC 3-1 (16/1/2018).