Langkah Kalteng Putra Menuju Semifinal Liga 2 2018 Semakin Terbuka Lebar

Skuad Kalteng Putra saat menghadapi PSMP Mojokerto di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Sabtu (3/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Kalteng Putra sukses mengamankan tiga poin di kandang sendiri dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di babak 8 Besar. Bertanding melawan Aceh United di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, 15 November 2018.

Dalam laga ini Kalteng Putra sukses menang dengan skor 2-0. kemenangan ini membuat Kalteng putra sukses memperlebar langkah menuju ke babak semifinal.

Atas hasil ini, Laskar Isen Mulang berhasil merangsek naik puncak klasemen sementara Grup B babak 8 besar Liga 2 2018 dengan koleksi 10 poin. Sedangkan, kekalahan ini membuat Aceh United semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan 2 poin.

Kemenangan Kalteng Putra juga akan menambah persaingan ketat menuju semifinal Liga 2. Sebab, dua tim lainnya yakni, PS Mojokerto Putra (9 poin) dan Semen Padang (7 poin) masih memilki peluang yang sama dengan Kalteng Putera.

Kalteng Putra akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 30. Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta dari aksi Ugik Sugianto

Menerima umpan silang dari sisi kiri lapangan, mantan pemain PSCS Ugik yang sempat mengontrol bola dengan dadanya berhasil melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Aceh United.

Selepas jeda, tim tamu yang harus mencuri poin penuh agar tetap menjaga peluang lolos ke semifinal berupaya keras untuk mencari gol. Sayangnya, serangan-serangan yang dilancarkan oleh Revaldi Andiaz cs belum mampu membahayakan gawan Kalteng Putra.

Keasyikan menyerang membuat gawang Aceh United kembali bobol. Menit ke-79, tendangan kaki kanan Kushedya Hari Yudo tak mampu diblok kiper Aceh United, Bayu Prisma. Skor 2-0 untuk keunggulan Kalteng Putra bertahan hingga akhir.