Legenda Persis Solo Penasaran Menunggu Wajah Baru Stadion Manahan

bentuk gambaran hasil akhir wajah baru Stadion manahan yang saat ini tengah direvitalisasi. Foto: Instagram wbsn_bsmnr

Stadion kebanggaan Wong Solo, Stadion Manahan saat ini tengah direvitalisasi. Jika tidak ada halangan wajah baru Stadion Manahan akan benar-benar terlihat pada akhir bulan September 2019.

”Saya termasuk orang yang penasaran dengan bentuk wajah baru Stadion Manahan setelah direvitalisasi. Kalau lihat desainnya memang cukup megah dari sebelumnya kelihatannya,” terang Legenda Persis Solo, Totok Supriyanto.

Pemain Persis Solo di musim 1986-2001 tersebut mengakui Stadion Manahan memang jadi salah satu stadion kebanggaan warga Jawa Tengah, termasuk para Pasoepati dan Surakartans.

Saat ini pekerja tengah mengebut proyek pengerjaan stadion ini. Beberapa bagian Stadion Manahan sudah dicopot. Seperti rumput lapangan, setleban, atap tribun VVIP, kursi single seat, hingga penjebolan beberapa pondasi bangunan stadion.

”Walau sudah hampir dua bulan proses pengerjaan digelar, ternyata proyek ini baru berjalan sekitar tiga sampai lima persen. Jadi masih jauh proses pengerjaannya. Mungkin pertengahan tahun depan baru kelihatan bayangan nyata stadion ini,” terang pria yang berstatus sebagai Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Olahraga Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Solo tersebut.

Nofik Lukman Hakim