Madura FC Berupaya Manfaatkan Kelengahan Konsentrasi PSS Sleman

Penyerang Madura FC, Yusuf Effendi saat merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (2/5/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Madura FC punya bekal bagus menatap laga lawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (6/11/2018) sore. Laskar Jokotole pada fase grup selalu memenangkan laga saat bersua tim Elang Jawa.

Pecinta sepak bola Kabupaten Sleman tentu belum lupa dengan aksi Madura FC pada 2 Mei 2018. PSS Sleman yang selama ini begitu diunggulkan malah takluk di markasnya sendiri.

Kala itu, Madura FC unggul 2-1 lewat gol Yusuf Effendi menit ke-8 dan Bayu Firmansyah menit ke-94. Sementara gol balasan PSS Sleman tercipta lewat penalti Cristian Gonzales menit ke-75.

Kemenangan itu menjadi bekal Madura FC untuk mencuri poin guna menjaga asa lolos ke babak semifinal Liga 2 2018. Hanya saja, Pelatih Madura FC Salahudin menyadari, bukan pekerjaan mudah untuk mengulangi kesukesan di Sleman.

“Kita pernah menang disini, tapi tidak segampang itu. Sangat sulit untuk mengulang seperti kemarin. Namun dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Jika Allah berkehendak, anak-anak bermain sangat luar biasa, tanggung jawab, punya semangat yang tinggi, bisa saja terjadi pengulangan seperti sebelumnya,” terang Salahudin dalam jumpa pers di Sleman, Senin (5/11/2018).

Salahudin menyebut, menit awal dan akhir pertandingan menjadi kunci mendapatkan gol. Hal itu mereka lakukan saat menang 2-1 atas PSS Sleman. Yusuf mencetak gol lewat sundulan menit ke-8, serta Bayu Firmansyah menit ke-94.

“Biasanya kelengahan tim ada di 15 menit awal dan 15 menit akhir. kita akan berusaha untuk mencetak gol di awal dan akhir. Kita akan manfaatkan itu,” tuturnya.

Salahudin memastikan semua pemain dalam kondisi siap untuk diturunkan. Dedi Cahyono dan kawan-kawan pun sudah melakukan sesi uji lapangan pada Senin (5/11/2018) pagi.

“Kita tahu Sleman tim yang sangat diperhitungkan lolos ke Liga 1. Dengan materi pemain, status main di kandang, motivasi bermainnya luar biasa. Kami akan berusaha antisipasi, dengan bermain allout, disiplin, tanggung jawab dan mental yang baik untuk bisa mengantisipasi keelbihan sleman,” pungkasnya.

Nofik Lukman Hakim