Madura FC Sukses Balas Dendam, Empat Pertemuan PSS Kalah Tiga Kali

Winger Madura FC Andre Vemberyono berusaha menyisir sektor kanan pertahanan PSS Sleman dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Kekalahan Madura FC atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo (0-1) pekan lalu ternyata masih terasa menyakitkan di kubu Madura FC. Hal inilah yang membuat mereka siap bangkit dan meraih kemenangan melawan tim yang sama di Stadion Ahmad Yani Sumenep (12/11/2018).

Hasilnya cukup melegakan bagi kubu Madura FC. Tim mereka menang tipis 0-1 lewat gol tunggal Faris Aditama di akhir laga.

Kemenangan ini membuat Madura FC sukses mendominasi kemenangan dari PSS musim ini. Ini jadi pertemuan keempat kedua tim. Tiga kemenangan sukses diraih oleh Madura FC, mereka hanya kalah sekali dari PSS.

Dalam dua pertemuan awal di babak penyisihan grup timur, Madura FC menang 2-1 di Sleman, dan unggul tipis 1-0 di Sumenep.

Sementara itu dalam pertandingan di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Senin (12/11/2018) sore berakhir, dalam laga lanjutan babak 8 besar Grup B liga 2 2018 matchday keempat tersebut, kedua tim benar-benafr memperlihatkan permainan yang ngotot sepanjang laga.

PSS yang datang tanpa membawa Cristian Gonzales, memang seperti ada yang berbeda di lini depan. Walau begitu peran trisula Milla, Qischil dan Rangga Muslim beberapa kali membuat lini pertahanan Madura FC harap-harap cemas.

Babak pertama skor kaca mata tetap terjaga. Tak banyak perubahan pada paruh kedua, laga hampir saja berakhir imbang tanpa gol.

Naas, di akhir laga, kubu PSS Sleman kecolongan. Faris Aditama sukses memecah kebuntuan. Memaksimalkan antisipasi tak sempurna kiper kiper Ega Rizky terhadap sundulan Faris, bola liar kembali disambar sang pemain.

Golnya di menit ke-81 ini membuka skor untuk Madura FC. Yang ternyata tak berubah hingga akhir laga, yang membuat tiga poin di laga ini berhak diberikan untuk tuan rumah.

Atas hasil ini Madura FC menempel ketat Persita tangerang di posisi puncak grup B. saat ini Madura FC sudah menabung 6 poin, tertinggal satu poin dari Persita. Untuk PSS, tim ini masih harap-harap cemas di papan bawah dengan tabungan 4 poin.