Menang Atas Arema FC, Ini Kata Pelatih PSIS Semarang

Pelatih PSIS, Jafri Sastra. Foto : Richie Setiawan

PSIS Semarang sukses meraih kemenangan atas Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang (4/11/2018).

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi kemenangan pertama PSIS atas Arema. Dari enam kali pertemuan di semua ajang, Arema mengantongi empat kali kemenangan. Sedangkan PSIS baru sekali menang atas Arema, dan satu laga lainnya berakhir imbang.

“Kita kalah ball possession sebenarnya, tapi anak-anak tetap bermain sabar. Kita lebih efektif dengan satu dua sentuhan dan berhasil menjadi gol,” ungkap Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra usai laga.

Atas hasil tersebut, Hari Nur dkk kini merangsek ke peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan 39 poin. Raihan tiga poin atas tim berjuluk Singo Edan ini cukup penting bagi PSIS untuk terhindar dari zona degradasi

“Masih ada lima laga sisa, dan kami akan terus berusaha yang terbaik untuk laga selanjutnya,” terangnya.

Dalam laga ini pemain PSIS bermain cukup percaya diri tinggi. Hasilnya, di menit ke-24, tuan rumah mampu unggul 1-0 melalui sontekan Bayu Nugroho memanfaatkan umpan silang Bruno. Keunggulan Mahesa Jenar bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim tamu mulai berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Coach Arema, Milan Petrovic, juga mencoba menurunkan darah segar, yaitu winger Sunarto dimasukkan menggantikan Gayus Haryono.

Di menit ke-71, mantan pemain Persis Solo di putaran pertama babak penyisihan Liga 2 2018 tersebut sukses memberikan assist kepada Dendi Santoso, yang  berbuah gol penyeimbang 1-1.

Namun di laga ini PSIS-lah pemenangnya. Gol penentu kemenangan PSIS akhirnya tercipta di menit ke-84, lewat aksi Kapten Hari Nur Yulianto.

Di menit ke-86, PSIS sebenarnya mampu mencetak gol ketiganya dari aksi Bruno Silva. Sayang gol tersebut dianulir wasit Faulur Rosy yang menganggap bomber asal Brasil itu terjebak dalam posisi offside. Skor 2-1 tidak berubah hingga akhir laga.