Musim 2019 Persis Solo Kembali Berkandang di Stadion Wilis Madiun

Penyerang Persis Solo, Johan Yoga Utama dikawal ketat bek PSIR Rembang dalam laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Wilis Madiun, Minggu (7/10/2018). Foto : Richie Setiawan

Persis Solo sepertinya harus kembali menjadi musafir musim depan. Hal ini wajar karena Stadion Manahan direncanakan baru akan selesai proyek revitalisasinya di bulan Oktober 2019.

Stadion Sriwedari yang jadi kandang kedua Persis juga sepertinya tetap tidak bisa digunakan untuk kandang Persis karena terganjal perizinan dari pihak kepolisian.

Stadion Wilis Madiun sepertinya kembali akan dipercaya sebagai venue kandang Laskar Sambernyawa di kompetisi Liga 2 musim 2019.

“Kami akan pindah homebase ke Madiun sejak awal musim, dan semua aktivitas akan digelar dan dipusatkan disana. Mulai dari latihan rutin tim, kantor, mess dan store. Di Solo tetap ada store,” terang Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe.

Stadion Wilis sendiri bukan tempat baru bagi  Persis Solo. Di putaran kedua babak penyisihan grup timur, Dedi Cahyono dkk memang sudah menunjuk stadion ini sebagai kandangnya. Persis tercatat lima kali menggunakan Stadion Wilis menjadi markasnya.

Saat disinggung mengenai peluang menggunakan Stadion Sriwedari, Dedi M Lawe mengaku pihaknya pesimis, dan menghindari konflik politis. “Soal Stadion Sriwedari cukup susah, ada muatan politis. Untuk itu kami lebih baik sementara pindah ke Madiun,” tandas Dedi M Lawe.

Nofik Lukman Hakim