Pembuka Babak 32 Besar, PSCS Cilacap Tantang PSID Jombang

Adha Nurrokhim (kanan) saat mengawal pergerakan kapten PSCS Cilacap Jemmy Suparno pada laga uji coba di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap. Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap berjumpa PSID Jombang pada laga pembuka grup B babak 32 besar Liga 3 2018 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (25/11/2018) pukul 15.30 WIB. Poin penuh jadi target tuan rumah guna memudahkan langkah ke fase berikutnya.

Drawing pertandingan ini diketahui setelah pelaksanaan temu teknik di Cilacap, Sabtu (24/11/2018). Selain laga tuan rumah lawan PSID, partai kedua pukul 19.00 WIB akan mempertemukan PSBL Langsa melawan Solok FC.

Pada partai kedua yang berlangsung Rabu (28/11/2018), PSID Jombang akan melawan PSBL Langsa pukul 15.30 WIB. Sementara Solok FC melawan PSCS Cilacap pukul 19.00 WIB.

Pada partai pamungkas, Sabtu (1/12/2018), PSCS bersua PSBL Langsa dan Solok FC melawan PSID Jombang di Stadion Wijayakusuma. Untuk partai Solok FC melawan PSID akan dihelat di Stadion Goentor Darjono, Purbalingga. Kedua laga digelar bersamaan pukul 15.30 WIB.

Pelatih PSCS Cilacap Jaya Hartono mengatakan timnya tak terlalu memikirkan kekuatan lawan. Dia meyakini ketiga tim itu akan tampil dengan karakter daerah masing-masing. PSID dengan karakter keras ala Jawa Timur. Sementara PSBL dan Solok FC dengan rap-rap khas Sumatera.

“Secara detail kekuatan lawan, kita buta sama sekali. Artinya, kita akan tekankan tampil dengan karakter khas PSCS sendiri tanpa perlu bingung memikirkan kekuatan lawan,” terang Jaya dalam instagram resmi klub, Sabtu (24/11/2018).

Ditambahkan Ketua Umum PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno, timnya punya keinginan kuat untuk kembali ke Liga 2. Pihaknya memastikan semua pemain akan berjuang keras untuk mendapatkan poin penuh di setiap pertandingan.

“Kami mohon doa restu dan tentunya dukungan dari suporter dan masyarakat Kabupaten Cilacap. Mudah-mudahan target kembali ke Liga 2 musim 2019 mendatang dapat terpenuhi,” ucap pria yang juga menjabat manajer tim ini.

Nofik Lukman Hakim