Penyebab Kekalahan Persija dari Persebaya, Gol Cepat dan Faktor Bonek

Bek Persija Jakarta. Maman Abdurrahman (tengah)

Tren positif Persija Jakarta harus terputus. Tim Macan Kemayoran dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam laga Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Pelatih Persija Stefano Cugurra, mengatakan gol cepat Persebaya membuat timnya kalang kabut. Seperti diketahui, Persija sudah kebobolan saat lagu jelang memasuki menit kedua.

“Persebaya bisa cetak gol pertama dan semangat pemain Persebaya meningkat,” ujar Teco, dikutip dari situs resmi klub.

“Kami juga passing sering salah, sering tidak sampai. Hari ini kita kalah harus terima Persebaya main bagus lebih bagus dari Persija kita harus terima,” tambahnya.

Tidak hanya itu suasana Geloro Bung Tomo yang penuh sesak dengan Bonek membuat tim Bajul Ijo bermain lebih baik. Sebanyak 50 ribu penonton diakui turut memiliki andil besar kemenangan Persebaya.

“Di menit awal pertandingan kita kebobolan, suporter juga bantu banyak Persebaya. Saya akui atmosfer pertandingan ini sangat luar biasa,” kata Teco.

Teco siap memperbaiki kesalahan yang terjadi demi menjaga kans dalam perebutan gelar juara Liga 1 2018.

“Waktu ada lawan PSM sangat penting. Tapi yang penting semua pertandingan jadi penting. Sekarang kita fokus lawan PS TIRA,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo