Persebaya Sandang Predikat Tim Paling Buas, Djanur Belum Puas

Rendi Irwan mengambil giliran menendang dalam latihan penyelesaian akhir di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (24/11/2018) (via persebaya.id)

Persebaya Surabaya telah mengemas 58 gol dari 31 pertandingan Go-Jek Liga 1 2018. Meski berpredikat tim paling buas di liga, namun hal itu tak membuat mereka puas.

Pelatih Djadjang Nurdjaman terus mengasah ketajaman lini serang Persebaya, jelang laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11/2018).

Sebagai catatan, Persebaya melakukan 460 kali tendangan, dengan rincian 260 diantaranya tak tepat sasaran. Sisanya, on target.

Semenjak Djanur bergabung, Persebaya telah mencetak 27 gol dari 11 pertandingan. Dari 106 tendangan, hanya 64 yang terarah ke gawang lawan.

“Walaupun kami disebut-sebut sebagai tim yang produktif tapi saya harus memoles finishing touch. Karena kunci kemenangan ada disitu,” jelas Djanur, dikutip dari situs resmi klub.

Djanur ingin David Aparecido da Silva dan Osvaldo Haay lebih efektif menyelesaikan setiap peluang.

“Tetap harus di-drill kemampuan penyelesaian akhirnya. Masih ada peluang-peluang yang terbuang,” beber Djanur.

Pelatih asal Majalengka itu juga bersyukur dengan semakin membaiknya kondisi Rendi Irwan. Namun, dia tetap menyiapkan sejumlah opsi untuk mengantisipasi.

“Kami mungkin akan tetap dengan komposisi awal. Tetapi saya masih belum bisa memutuskan apakah dia akan main dari awal atau dari bangku cadangan,” jelas Djanur.

Chrismansyah Prayogo