Persis Solo Sukses Menjadi Kampiun Piala Soeratin U-15 2018

Persis Solo U-15 menjadi juara Piala Soeratin U-15 2018 zona Jateng. Foto: Official PSSI Jateng.

Potensi pemain dari Kota Solo ternyata benar-benar cukup potensial. Tim Persis Solo U-15 sukses menjadi juara usai mengalahkan Persebi Boyolali U-15 di ajang Piala Soeratin U-15 2018 zona Jateng di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, kemarin (3/11/2018).

Persis Solo menang tipis 3-2 saat melawan Persebi Boyolali U-15. Atas hasil ini Persis Solo akan mewakili Jawa Tengah di ajang Piala Soeratin U-15 babak nasional, yang akan digelar dalam waktu dekat

Dalam laga ini Persebi sejatinya dua kali unggul dari Persis Solo. Gol pertama karena keteledoran kiper Persis, yang membuat pemain Persebi dengan mudah mencetak gol di menit ke-22’. Gol kedua Persebi terjadi di menit ke-59, setelah tendangan keras Akmaludin Pambudi dari sisi kiri pertahanan Persis, gagal dihalau tendangan tersebut oleh kiper kedua Persis Solo.

Namun salah satu bintang Persis di laga ini adalah Alfriyanto Niko. Dirinya sukses mencetak dua gol di laga ini. yakni di menit ke-47’, dan 61’.

Di menit ke-73′, Persis Solo U-15 sukses berbalik unggul, lewat aksi Roma Dona.  Atas aksinya ini, Roma Dona diganjar pemain terbaik di kompetisi ini. Skor 3-2 ternyata bertahan hingga akhir, yang membuat Persis Solo U-15 menjadi juara.