Persita Tangerang Siap Kerja Keras di Markas Madura FC

Winger Persita Tangerang Hari Habrian berusaha merangsek ke pertahanan PSS Sleman dengan pengawalan Bagus Nirwanto di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Persita Tangerang membutuhkan kemenangan untuk bisa melenggang ke babak semifinal Liga 2 2018. Kesempatan terakhir skuad besutan Wiganda Saputra akan hadir di Stadion Ahmad Yani Sumenep, menghadapi Madura FC, Rabu (21/11/2018).

Persita sejatinya bisa bersantai pada partai pamungkas andai mencuri kemenangan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/11/2018). Sayangnya, Pendekar Cisadane justru dilibas 1-4 oleh tuan rumah PSS Sleman.

Kekalahan itu membuat Persita tergusur dari puncak klasemen grup B. Meski sama-sama mengoleksi tujuh poin, Persita kalah head to head dari PSS Sleman. Dua tim bawahnya, Madura FC dan Persiraja yang mengoleksi enam poin baru bermain Sabtu (17/11/2018) ini.

Pelatih Persita Wiganda Saputra mengatakan, timnya belum mau lempar handuk meski peluangnya sangat berat. Madura FC dikenal sangat kuat ketika main di markasnya sendiri.

“Rencana awal kita mau curi poin di Sleman. Tapi hasilnya sudah seperti ini. Berarti kita harus kerja ekstra keras di Madura. Mua nggak mau harus dapat tiga poin,” terang Wiganda Saputra kepada KAMPIUN.ID, Jumat (16/11/2018).

Wiganda mengisyaratkan timnya akan bermain total menyerang. Strategi yang biasa digunakan saat partai kandang itu wajib diterapkan lantaran timnya tak boleh seri apalagi kalah.

“Di Madura nanti kita kasih strategi berbeda agar tim seperti main di kandang sendiri,” tutur Wiganda.

Nofik Lukman Hakim