PS Mojokerto Putra Menang Lagi

Indra Setiawan saat merayakan gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Sabtu (3/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PS Mojokerto Putera (PSMP) sukses meraih poin penuh saat melawan Semen Padang di putaran kedua Grup A babak 8 besar Liga 2 di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Rabu (14/11/18) sore.

Kemenangan PSMP 3-1 membuat Semen Padang semakin terseok-seok di papan bawah, sebaliknya kemenangan PSMP membawa Indra Gunawan dkk membuka peluang lolos ke babak semifinal.

Misi terakhir PSMP di babak 8 besar adalah bertandang ke kandang Aceh United pekan depan.

Tampil sebagai tuan rumah, PSMP mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama melawan Semen Padang.

Serangan PSMP dibangun melalui kaki Ricky Kambuaya dan Haris Tuharea di kedua sayap. Di menit 22, striker Indra Setiawan dijatuhkan di kotak terlarang, yang membuat wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Indra Setiawan sukses mengeksekusi penalti yang mengecoh kiper Semen Padang, Rendi Oscario

Penalti kembali diberikan untuk PSMP setelah pemain Semen Padang, Haris Sanjaya menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang di menit ke-43.

Haris Tuharea menjadi algojo dan sukses menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.

Pada menit ke 49, PSMP kembali menambah gol melalui aksi individu, Ricky Kambuaya, melewati beberapa pemain belakang PSMP sebelum melakukan tendangan yang gagal diantisipasi oleh kiper Semen Padang.

Ricky Kambuaya dan Indra Setiawan berluang kali mampu melewati pertahanan Semen Padang, sayangnya peluang tersebut gagal dimanfaatkan PSMP.

Miskomunikasi antar pemain Semen Padang terjadi di menit 65 ketika kiper, Rendi Oscario maju untuk mengambil bola ketika disaat bersamaan Leo Guntara, menyundul bola ke arah gawang sendiri, beruntung sundulan Leo Guntara melebar dari gawang.

Unggul 3-0 membuat PSMP mengendurkan serangan dan lebih fokus mempertahankan keunggulan.

Sayangnya di akhir laga PSMP kebobolan. Gol Semen Padang tercipta dai kaki Abdul Rahman Lestaluhu. Walau begitu skor 3-1 bertahan hingga akhir untuk kemenengan PSMP.