PSIS Semarang Siap Habis-habisan Lawan Persib Bandung

Striker PSIS Semarang, Bruno Silva saat merayakan gol. Foto : Richie Setiawan

Tiga poin menjadi target utama PSIS Semarang saat menjamu Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018) sore. Hanya kemenangan yang bisa memastikan tim Mahesa Jenar aman dari zona degradasi Go-Jek Liga 1 2018.

PSIS dalam kondisi siap meski pada partai terakhir kalah menyakitkan atas Borneo FC 1-2, Sabtu (10/11/2018) lalu. Jeda sekitar sepekan dimanfaatkan untuk pengembalian kondisi sekaligus membenahi kekurangan yang masih terlihat dalam pertandingan.

Pelatih PSIS Jafri Sastra memastikan timnya akan tampil habis-habisan. Pasalnya, dengan ketatnya persaingan di papan bawah, PSIS wajib mengamankan tiga poin agar kembali ke papan tengah Liga 1.

“Sepulang dari Borneo, kami sudah manfaatkan waktu untuk membenahi kelemahan. Kami juga meningkatkan apa yang perlu ditingkatkan. Insyaallah bertemu Persib para pemain bisa memberikan yang terbaik,” terang Jafri Sastra dalam jumpa pers di Magelang, Sabtu (17/11/2018).

Jafri menilai Persib merupakan tim kuat dengan materi mumpuni. Persib sudah pasti mempersiapkan strategi untuk meraih poin penuh di kandang PSIS. Hal ini karena Persib masih punya peluang merebut gelar, bersaing dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta.

“Persib menggantung asa disini, karena mereka masih punya kans untuk juara, mereka ingin meraih poin dari kita. Tentu mereka punya kesiapan,” jelasnya.

“Tapi kami juga punya kewajiban menambah poin disini. Pertandingan lawan Persib adalah final. Siapapun yang ada dihadapan kami, kami akan bermain habis-habisan. Ini penting karena akan menentukan posisi di klasemen. Kita tidak ingin terdegradasi, kami masih butuh poin, makanya lawan Persib wajib dimaksimalkan,” imbuh eks pelatih Persis Solo ini.

PSIS saat ini nangkring di posisi 13 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 dengan 39 poin. Bila sukses meraih kemenangan, PSIS punya kans menempati posisi sembilan.

Namun jika kalah, PSIS berpeluang dikejar lima tim dibawahnya. PSIS hanya selisih tiga poin dari PS TIRA yang baru saja menghajar Sriwijaya FC 3-0.

Nofik Lukman Hakim