PSS Sleman Buktikan Kualitas di Markas Madura FC

Dua bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto dan Ikhwan Ciptady berusaha mengadang pergerakan winger Madura FC, Andre pada laga babak 8 besar Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman mengusung misi curi poin saat bertandang ke Stadion Ahmad Yani Sumenep, markas Madura FC, Senin (12/11/2018) sore. Raihan poin ini sebagai pembuktian kualitas tim Elang Jawa.

Ada 18 pemain yang diboyong ke Sumenep. Tak ada nama Ikhwan Ciptady, Ahmad Marzukih dan Cristian Gonzales yang tampil penuh dalam empat partai. Sebagai ganti, ada nama-nama seperti Zamzani, Taufiq Febrianto dan Irkham Zahrul Milla.

Para pemain ini diminta lebih sabar dalam menghadapi permainan tuan rumah. Pasalnya, dengan kejadian yang ada di pertemuan pertama, ada kemungkinan pemain Madura FC akan melakukan provokasi agar konsentrasi PSS Sleman buyar.

“Insyaallah pemain saya tidak akan terprovokasi. Saya berikan bekal pemain agar tak terprovokasi. Hal ini juga sudah saya sampaikan ke pelatih,” terang Manajer PSS Sleman, Sismantoro kepada KAMPIUN.ID

Sismantoro mengatakan, pembekalan itu dilakukan pada Jumat (9/11/2018) malam, sebelum Sabtu paginya skuad berangkat ke Sumenep. Pembekalan itu dilakukan di The Rich Hotel Yogyakarta. Sismantoro berharap tim bisa menampilkan permainan terbaik.

Baca Juga  Insiden di Laga PSS Sleman vs Arema FC, BOPI Harap Kejadian Tak Terulang

“Kita tetap profesional, (target) pasti, kita harus ambil poin di Madura,” tutur Sismantoro.

Pertemuan ini menjadi yang kedua di Stadion Ahmad Yani Sumenep. Pada fase grup 10 Agustus 2018 lalu, PSS Sleman takluk 0-1 lewat gol tunggal Beny Ashar menit ke-68.

Nofik Lukman Hakim