PSS Sleman Siap Bangkit dan Balas Madura FC

Rifal Lastori saat memompa semangat para suporter usai Ichsan Pratama menjebol gawang PSBS Biak dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (10/9/2018) sore. Foto : Nofik Lukman Hakim

PSS Sleman memasang target poin penuh saat menjamu Madura FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (6/11/2018) sore. Pertemuan ketiga musim ini akan menjadi ajang pembalasan Cristian Gonzales dan kawan-kawan.

Madura FC lebih unggul pada fase grup. Skuad besutan Salahudin menang 2-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman dan menang 1-0 di Stadion Ahmad Yani Sumenep.

Dua kemenangan itu bisa menambah percaya diri skuad lawan, namun tak bisa jadi patokan hasil akhir pertemuan ketiga. Apalagi kekuatan tuan rumah kini sudah berbeda

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan skuadnya sudah siap. Kembalinya Bagus Nirwanto, Dave Mustaine dan Asyraq Gufron Ramadhan dari hukuman akumulasi kartu menjadikan tim Elang Jawa lebih kuat menatap partai ketiga.

“Madura FC tim yang selalu menyusahkan di babak penyisihan. Kami selalu kalah. Harapannya kali ini bisa memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan pemain tidak ada beban. Bisa tampil lepas, tampil enjoy,” terang Seto dalam jumpa pers, Senin (5/11/2018).

Seto memastikan para pemain sudah melupakan kekalahan menyakitkan atas Persiraja 1-2 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

Kekalahan itu tak akan berarti apapun andai tiap laga kandang bisa berbuah poin penuh. Kans lolos masih besar mengingat PSS Sleman sudah mengantongi satu poin laga away.

“Kita sudah selesai itu, saya pikir mental pemain sudah mulai melupakan pertandingan kemarin. Peluang masih ada. Pertandingan kandang menang semuanya, kita lolos. Mudah-mudahan pemain bisa memahaminya,” ucapnya.

Dalam laga ini, Taufiq Febrianto dan Arie Sandy dipastikan absen karena cedera. Sektor tengah kemungkinan akan diisi Ichsan Pratama, Dave Mustaine dan Ahmad Marzukih.

Ketiganya menopang kinerja sektor depan yang hampir pasti ditempati Slamet Budiyono, Rifal Lastori dan Cristian Gonzales. Empat belakang ditempati Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron dan Aditya Putra Dewa, serta kiper Ega Rizky.

Nofik Lukman Hakim