Sempat Tertinggal Lebih Dulu, PSMP Mojokerto Putra Sukses Jegal Kalteng Putra

Bek Kalteng Putra berusaha menutup umpan silang yang dilepaskan bek PSMP Mojokerto, Derry Rahman dalam laga di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Sabtu (3/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

PS Mojokerto Putra berhasil memperpanjang rapornya, sebagai satu-satunya klub di Liga 2 2018, yang selalu menang jika bermain di kandangnya.

Stadion Gajah Mada Mojokerto kembali berpesta untuk tuan rumah. Korbannya kali ini adalah Kalteng putra, dalam laga lanjutan babak 8 besar Liga 2 2018, Sabtu (3/11/2018).

Dalam laga ini, sejatinya tim tamu sukses unggul lebih dulu. Bintang Kalteng Putra Kushedya Hari Yudo berhasil membawa timnya unggul di menit ke-40, lewat titik putih.

Enggan malu di depan pendukungnya, PS Mojokerto Putra bangkit di babak kedua. Di menit ke-53, Haris Tuharea sukses membawa timnya menyamakan kedudukan. Tendangan kerasnya gagal dihalau kiper lawan.

Petaka bagi Kalteng Putra terjadi di menit ke-76. Salah satu pemain Kalteng Putra handsball di kotak terlarang. Kapten PSMP Indra Setiawan yang jadi algojo, berhasil membawa timnya berbalik unggul.

Skor 2-1 ternyata bertahan hingga akhir. Skor ini membawa PSMP untuk sementara waktu jadi pemuncak klasemen dengan tabungan 6 poin. Tempat kedua diduduki Kalteng Putra dengan empat poin.

Posisi puncak ini bisa digeser andai Semen Padang mengalahkan Aceh United di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (4/11/2018).