Soal Siaran Langsung Persiraja vs PSS Sleman, TV One Berikan Kepastian

Penggawa PSS Sleman saat merayakan gol Ichsan Pratama usai menjebol gawang Persiba Balikpapan lewat titik putih dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (20/9/2018). Foto : Richie Setiawan

Duel Persiraja Banda Aceh melawan PSS Sleman di Stadion H Dimurthala, Kamis (1/11/2018) sore, dipastikan tak disiarkan TV One.

Stasiun televisi penyiar kompetisi Liga 2 2018 ini memutuskan untuk fokus memberitakan kabar terbaru soal jatuhnya pesawat Lion Air.

Hal ini disampaikan dalam match coordinating meeting Persiraja melawan PSS, Rabu (31/10/2018) malam. Pertemuan dua tim bertabur eks Liga 1 ini akan disiarkan secara langsung di UseeTV.

“Siaran langsung melalui Usee Indihome. TV One masih fokus perkembangan Lion Air. Tadi malam sudah dikabari pihak produser TV One,” terang Media Officer Persiraja Ariful Usman kepada KAMPIUN.ID, Kamis (1/11/2018) siang.

Pada awalnya, laga ini memang hendak disiarkan secara langsung oleh TV One. Apalagi PSS Sleman pada musim ini memang jadi langganan siaran langsung. Namun TV One sudah membuat kebijakan untuk fokus pada perkembangan terbaru jatuhnya pesawat Lion Air.

“Rencana awal memang live. Ini semua crew TV One sudah ada di Aceh,” jelasnya.

Bukan kali ini saja TV One memutuskan tak jadi menyiarkan secara langsung laga babak 8 besar Liga 2 2018. Laga PSMP Mojokerto melawan Aceh United, Kalteng Putra melawan Semen Padang serta Persita Tangerang lawan Madura FC juga batal disiarkan di televisi swasta ini.

Nasib serupa pun dialami laga pekan pertama antara Semen Padang melawan PSMP Mojokerto serta Aceh United melawan Kalteng Putra. Gara-gara hal ini bahkan instagram TV One dan Liga2match dipenuhi protes dari para pecinta Liga 2 2018.

Nofik Lukman Hakim