Tak Ada Pemain dari Tim Papan Atas, Inilah 5 Raja Passing Liga 1

Gelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie. Foto : Richie Setiawan

Liga 1 2018 tinggal menyisakan 6 laga lagi. PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persib Bandung masih bersaing untuk perebutkan titel juara.

Tapi soal urusan jumlah passing, tak ada nama-nama pemain dari tim papan atas Liga 1. Para pemain di tim papan tengah justru menjadi raja passing di Liga 1 sejauh ini.

Dilansir dari situs resmi Liga Indonesia (2/11/2018), berikut ini 5 raja passing di Liga 1.

1. Matias Jesus Cordoba

Di urutan pertama ada legiun asing dari Barito Putera yaitu Matias Jesus Cordoba. Matias sukses melakukan 1024 operan.

Akurasi umpan pemain asal Argentina ini mencapai 83 persen. Kesuksesan Matias ini melanjutkan tren positifnya musim lalu yang juga jadi salah satu raja passing.

2. Danny Sean Guthrie

Danny Guthrie adalah salah satu nama kejutan yang datang ke Liga 1. Bermodal karier mentereng di Inggris, Ia sukses menaklukan persepakbolaan Indonesia dibawah panji Mitra Kukar.

Mantan pemain Liverpool ini berada di urutan kedua pengumpan terbanyak dengan 858 operan. Akurasi operannya pun terbilang apik yaitu 83 persen.

3. Ian Louis Kabes

Peran Ian Louis Kabes tetap vital di Persipura meski performa tim angin-anginan. Dengan 838 operan, pemain 31 tahun ini sukses mencetak 2 gol dan 6 assist.

Ian juga jadi salah raja assist di Liga 1. Mantan pemain timnas ini hanya kalah jumlah dari Dedy Hartono, Rizaldi Pora dan Makan Konate.

4. Bayu Pradana

Bayu Pradana adalah salah satu gelandang terbaik milik Indonesia saat ini. Hal ini juga terlihat dari statistik umpannya yang berada di urutan keempat.

Kapten Mitra Kukar ini sukses melakukan 824 operan dengan akurasi umpan mencapai 82 persen.

5. Yustinus Pae

Persipura kembali mengirim pemainnya dalam daftar raja passing Liga 1 sejauh ini. Meski sudah berusia 35 tahun, Yustinus masih jadi salah satu pemain top Liga 1.

797 operan dengan akurasi umpan 82 persen jadi bukti sahih performa sang pemain.