Tak Bawa Enam Pilar ke Mojokerto, Ini Penjelasan Pelatih Kalteng Putra

Skuad Kalteng Putra saat menghadapi PSMP Mojokerto di Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Sabtu (3/11/2018). Foto : Nofik Lukman Hakim

Kalteng Putra tak menyertakan enam pilar dalam lawatan ke Stadion Gajah Mada, Mojokerto, Sabtu (3/11/2018). Absennya Firman Utina dan kawan-kawan membuat Laskar Isen Mulang takluk 1-2 dari PSMP Mojokerto.

Hanya 15 pemain yang dibawa Kalteng Putra ke Mojokerto. Tak ada nama Yericho Christiantoko, Dadang Apridianto, Firman Utina, I Made Wirahadi, Siswanto dan Ugiek Sugianto dalam lawatan ini.

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi menyebut, laga lawan Semen Padang menjadi penyebabnya. Dalam laga super ketat yang dimenangkan timnya 1-0, beberapa pemain mengalami akumulasi kartu kuning, cedera engkel hingga hamstring. Sementara Firman Utina sedang mengikuti kursus kepelatihan lisensi B AFC.

“Beberapa pemain dalam proses penyembuhan. Mereka cedera saat lawan Semen Padang. Dalam laga itu pun mereka juga kita tarik. Kita maksimalkan yang ada,” terang Kas Hartadi dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kas Hartadi berharap Wirahadi dan kawan-kawan segera fit. Mereka akan diandalkan untuk mengalahkan PSMP Mojokerto di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (9/11/2018).

“Mudah-mudahan ada waktu lima hari, semua pemain bisa fit dan semua dimainkan,” pungkas pelatih asal Sukoharjo ini.

Nofik Lukman Hakim