Tekanan Bonek, Hadangan Berat Persija untuk Lanjutkan Tren Positif di Liga

Persija Jakarta

Persija Jakarta bakal menghadapi tantangan berat kala bertandang ke markas tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018). Laga tersebut menjadi ujian sesungguhnya bagi Macan Kemayoran setelah performa gemilang di Oktober.

Persija menyapu bersih kemenangan di empat laga beruntun. Mereka berupaya untuk melanjutkan tren positif tersebut demi mengejar PSM Makassar di puncak klasemen.

“Kami main dengan baik, jadi saya rasa hal ini memang harus dijaga dengan cara pemain harus konsentrasi baik di latihan maupun dalam pertandingan,” ujar pelatih Stefano Cugurra, dikutip dari situs resmi klub.

“Setelah itu mereka harus istirahat yang cukup, karena jadwal di liga ini sangat padat, jika pemain gagal dalam istirahat mereka akan membuat tim sulit,” tambahnya.

Apalagi diakui Teco bukan sesuatu yang mudah untuk menghadapi Persebaya di kandangnya. Mengingat mereka akan didukung puluhan ribu Bonek, suporter fanatiknya.

“Saat dulu saya masih di Persebaya suporter Persebaya membuat kami selalu optimis dan yakin kemenangan itu mudah didapatkan. Penonton kala itu membuat tekanan ke lawan sehingga mereka kesulitan. Mungkin hanya stadion aja berbeda dulu 10 November sekarang GBT tapi pressure tetap sama itu yang kami waspadai,” tutup Teco.

Chrismansyah Prayogo