Tercoret dari Bhayangkara FC di Awal Musim, David Da Silva Kini Siap Beri Pembuktian

David Da Silva (kiri) saat masih berseragam Bhayangkara FC, dalam partai uji coba lawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo. Foto : Richie Setiawan

Bomber Persebaya Surabaya, David Da Silva, menjadi kandidat kuat pencetak gol terbanyak Go-Jek Liga 1 2018. Saat ini, pemain asal Brasil itu telah mengemas 20 gol.

Pesaing terdekatnya adalah striker PS Tira, Aleksandar Rakic. Ia telah mengoleksi 16 gol. Sementara, Fernando Rodriguez dari Mitra Kukar dan Ezechiel N’Douassel dari Persib Bandung sama-sama mencetak 15 gol.

Apa yang dicatat David Da Silva ini tentu saja membuat Bhayangkara FC patah hati. Sebab, di awal musim mereka memutuskan mencoret David Da Silva.

Karier David Da Silva di Indonesia diselamat Angel Alfredo Vera dengan merekrutnya ke Persebaya. Terbukti sekarang ia mampu menjadi mesin gol.

Lantas bagaimana komentar pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, soal kemampuan David Da Silva yang dulu pernah dicoretnya?

Ia mengaku David da Silva adalah pemain yang mumpuni. Dan, fakta dari perolehan golnya merupakan bukti nyata.

“David da Silva pemain bertalenta dan bagus. Dia salah satu penyelesai akhir terbaik di kompetisi ini,” kata Simon.

Di pekan ke-32 nanti, Bhayangkara FC akan bertemu Persebaya. David da Silva yang di pekan kemarin mampu mencetak hattrick ke gawang Bali United, tentu bakal diturunkan.

“Tapi saya perlu mengingatkan kepada skuat saya, bahwa Persebaya bukan hanya David da Silva,” ujar Simon.

Chrismansyah Prayogo