Wow, Tiga Laga Bagas-Bagus Dkk Sukses Mencetak 22 Gol

Skuad Jateng di ajang Pekan Olahraga Wilayah di Solo. Foto: official PPLP Jateng.

Tak salah jika si kembar Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa jadi pemain kunci Timnas U-16. Di kompetisi pelajar se-usianya, tim yang dibelanya dipastikan akan jadi salah satu tim terkuat di kompetisi tersebut.

Seperti terlihat saat keduanya bergabung dengan pemain PPLP Jateng di tim Jateng, pada ajang Pekan Olehraga Pelajar Wilayah (Popwil) III 2018 di Solo. Peran si kembar ini memang tak bisa diragukan.

Lini serang  yang ada sosok Bagus Kahfi disana menjadi lebih tajam, lini pertahanan yang dikomandoi oleh Bagas Kaffa juga semakin rapat.

Dalam tiga laga awal Jateng di Popwil yang digelar di Stadion Sriwedari, tim ini sukses meraih kemenangan sempurna. Sangking sempurnanya belum ada pemain lawan yang sanggup untuk menjebol gawang Jateng yang dijaga oleh Ernando Ari Sutaryadi, yang kebetulan juga berstatus sebagai kiper utama Timnas U-16.

Ada tiga tim yang harus puas tertunduk lesu usai laga berakhir, yang semuanya harus mengakui kekalahan yang mereka rasakan saat melawan Bagus dkk.

Di mulai saat tim Kalimantan Selatan menyerah dengan skor akhir kalah 6-0, berlanjut DIY (2-0) yang jadi korban kedua.

Namun yang paling naas tentu adalah yag dirasakan oleh tim Banten. Tim ini harus pasrah gawang mereka kebobolan 14 kali, dengan skor akhir laga 14-0 di Sriwedari, Minggu pagi (11/11/2018).

Dengan hasil tiga laga ini, Jateng sukses mencetak 22 gol dalam tiga laga yang sudah dijalaninya. Raihan yang cukup “wow” pastinya.

Dalam laga melawan Banten ini Bagus sukses membuat hattrick, yakni di menit ke-34′, 44′, dan 54′. Pemain lain yang mencetak tiga gol di laga ini adalah Aditya Jorry Guruh (29, 74, dan 78).

Pemain lainnya yang ikut menyumbangkan gol adalah kapten Alfeandra Dewangga (72), lalu Kartika Verdhayanto (18), dan dua gol sisa dari aksi Irfan Jauhari (47′, 82′). Dengan hasil ini, Bagus sukses sudah mencetak tujuh gol untuk tim Jateng di Popwil.