13 Laga Hanya Kebobolan 5 Gol, Inilah Sosok Dibalik Kekokohan Gawang PSCS Cilacap

skuad PSCS CIlacap di Liga 3 2018. Foto : Richie Setiawan

PSCS Cilacap benar-benar jadi tim yang cukup solid musim ini. Tim ini sukses menggapai tiket promosi dan berpeluang menjadi juara Liga 3 2018, dan akan melawan Persik Kediri di partai puncak pada 27 dan 30 Desember.

Perjalanan tim ini memang cukup memukau. Dari 13 laga yang sudah dijalani, tim ini belum sekalipun merasakan pahitnya kekalahan. bahkan dari 13 laga, gawang M Ihsan hanya kebobolan lima kali. Catatan nyang cukup memukau pastinya. Inilah statistik road to final PSCS menuju Final Liga 3.

M Ihsan mengakui sosok penting dari rapatnya lini pertahanan PSCS dan kokohnya keperawanan gawnag PSCS adalah berkat duet dari tim kepelatihan, yang dikomandoi oleh head coach Jaya Hartono dna pelatih Kiper Hermansyah.

M Ihsan mengakui sosok Hermansyah membuat dirinya cukup percaya diri untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan tim lawan.

”banyak pembelajaran yang saya dapatkan dari coach Hermansyah, yang memang jadi legenda sepakbola Indonesia. Walau keras saat melatih, tapi saya senang itu menempa mental saya di lapangan,” tutur mantan kiper asal Solo tersebut kepada KAMPIUN.ID

Akan menjalani partai puncak, dirinya mengakui siap untuk memberikan yang terbaik untuk PSCS. ”Coach Hermansyah bilang harus percaya diri di lapangan, dan saya siap untuk membawa PSCS menjadi juara. Ini juga akan jadi kado terbaik masyarakat Cilacap pastinya,” terangnya.